fbpx

19 Paket Proyek Renovasi Sekolah Dasar Negeri Depok Tahun 2015 Dipastikan Batal

Sekitar 19 paket proyek total  37 paket proyek renovasi sekolah dasar negeri dipastikan batal akibat gagal lelang tahun 2015 ini, termasuk diantaranya proyek renovasi SDN Pondok cina 01 di Jalan Margonda Raya, Depok yang kondisi gedungnya sudah tidak layak.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SD dan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Depok, Wahyu Hidayat, menuturkan batalnya direnovasi akibat dua kali gagal lelang tahun ini. Cukup banyak rencana paket proyek renovasi sekolah serta proyek penambahan ruang kelas baru untuk sejumlah SD dan SMP di Depok yang gagal lelang sehingga batal direnovasi tahun ini. “Jadi bukan SDN Pondokcina 01 saja, yang batal direnovasi tahun ini. Cukup banyak sekolah lain di Depok, yang juga gagal lelang baik untuk renovasi atau penambahan ruang kelas baru,” ujar Wahyu.

Dari sekian banyak proyek yang gagal lelang, SDN Pondokcina 01 memang sangat disayangkan oleh wahyu, mengingat kondisi bangunan yang sudah tidak layak dan tidak memadai. “Gagal lelang bisa terjadi karena kontraktor dinilai tak layak dan tak melengkapi syarat administrasi dan syarat teknis lainnya,” kata Wahyu.

Karena hal tersebut, seluruh orangtua dan wali murid sekolah SDN Pondokcina 01 diminta  patungan dana oleh komite sekolah untuk biaya perbaikan gedung sementara waktu, sampai renovasi bisa dilakukan tahun depan.

Leave a Comment