fbpx

2 Elemen Penting dalam Membuat Interior Rumah Kayu Naturalis

Interior rumah kayu naturalis (istimewa).
Interior rumah kayu naturalis (istimewa).

Depoklik.com – Anda bosan dengan desain rumah yang modern dan minimalis? Cobalah untuk membuat desain rumah kayu naturalis. Rumah kayu naturalis saat ini menjadi salah satu desain rumah yang unik, karena hampir keseluruhan bahan material yang digunakan adalah kayu sehingga dapat membuat Anda beserta keluarga menjadi lebih dekat dan menyatu dengan alam.

Untuk membuat rumah menjadi lebih dekat dengan alam, Anda dapat membuat desain rumah kayu naturalis dengan banyak bukaan. Sehingga Anda dapat menikmati terpaan cahaya matahari dalam view yang indah secara langsung. Dengan penggunaan material interior yang green dan ramah lingkungan, dapat memperkuat unsur desain naturalis. Namun untuk membuat interior rumah kayu naturalis ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan. Berikut dua elemen penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat interior rumah kayu naturalis.

  • Bring outside inside

Fokus interior rumah bernuansa kayu didapat dari prinsip “bring outside inside”. Warna kayu yang sudah alami dan teduh seperti sudah dipinang oleh sentuhan-sentuhan warna alam. Prinsip ini diaplikasikan dengan membuat sebanyak mungkin bukaan. Ekspos kerangka atap, penggunaan ceiling fan, tirai berbahan ringan akan membawa unsur outdoor masuk ke dalam rumah.

Untuk pemilihan warna, padankan warna kayu yang netral dengan sentuhan beige, hijau daun, abu-abu, mauve, putih, atau warna-warna pale lain. Dekorasi lantai tegel, aksen keramik, tembikar, atau material kaca dekoratif yang transparan juga sangat cocok untuk rumah bergaya naturalis dengan didominasi oleh material kayu.

  • Unsur alami

Sentuhan chic dapat diberikan untuk menghadirkan kesan hangat. Menghilangkan fungsi partisi ruang dan menjadikan layout rumah blong adalah salah satu trik membuat rumah dengan interior naturalis. Ruangan dengan model semi terbuka mampu membuat suasana menjadi lebih bercahaya.

Untuk furnishing, furnitur modern dapat menjadi alternatif yang tepat untuk mendapatkan feel informal yang nyaman. Seimbangkan warna-warna teduh dengan garis dan motif kontemporer yang tegas.

Menempatkan kolam air, atau ekspos batu-batu alam pada interior dapat mempercantik keseluruhan view rumah. Anda dapat menambahkan koleksi tanaman hijau berukuran kecil ataupun aneka tanaman tropis untuk memberikan kesan alami dalam rumah.

Itulah dua elemen penting yang harus diperhatikan dalam membuat desain interior rumah gaya naturalis. Dalam membuat interior naturalis, Anda harus memilih kayu yang tahan lama dan minim perawatan dan melapisi kayu tersebut dengan pelapis anti rayap.

Hindarilah kesan glossy dan cat kayu agar interior terlihat alami, jangan menggunakan dekorasi atau aksesori bertema “Pop” dengan warna-warna yang striking. Hindari penggunaan pendingin ruangan, lakukan perawatan, dan pembersihan secara teratur dan konsisten.

Syf

Sumber: bintanghome.com

Leave a Comment