2 Skenario Disiapkan Partai Golkar dalam Hadapi Pilkada Depok 2015

Partai Golkar menyiapkan dua skenario dalam menghadapi Pilkada Depok 2015. (istimewa).
Partai Golkar menyiapkan dua skenario dalam menghadapi Pilkada Depok 2015. (istimewa).

Depoklik.com – Setelah islahnya dua kubu kepengurusan Partai Golkar tingkat pusat, ada dua skenario yang telah disusun Partai Golkar dalam menentukan siapa calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung untuk bertarung dalam Pilkada Depok 2015, Desember mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Depok, Babai Suhaimi mengatakan, dua skenario yang disusun itu berkaitan dengan koalisi yang akan dibangun Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada Depok 2015 mendatang.

Babai menjelaskan skenario pertama yang disiapkan adalah di mana kepengurusan DPP Partai Golkar yang kini telah islah, memutuskan sendiri dengan parpol mana koalisi akan dibangun.

Koalisi yang ditentukan di tingkat pusat ini, kata Babai, lebih melihat apakah tetap mempertahankan Koalisi Merah Putih (KMP) yang pernah dibangun atau membuat koalisi baru.

“Skenario pertama ini adalah koalisi ditentukan di tingkat kepengurusan pusat. Lalu di tingkat pusat jugalah siapa calon yang akan diusung ditentukan. Jika skenario ini diterapkan, maka kami di daerah tinggal menjalankannya saja,” papar Babai, Kamis (4/6).

Selain itu, tambah Babai, ada skenario kedua yang juga telah disiapkan. Di mana, katanya, pengurus di daerah diberikan kewenangannya untuk memutuskan dengan siapa koalisi dijalin termasuk menentukan sendiri pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung.

“Jika skenario ini yang dijalankan, kami DPD Golkar Depok siap melaksanakannya, karena selama ini Golkar di Depok tetap solid,” ujarnya.

Menurutnya, kekisruhan kepengurusan yang terjadi di tingkat pusat tidak merembes ke Depok.

Yang pasti, kata Babai, skenario manapun yang dijalankan, DPD Partai Golkar Depok sudah mengajukan nama dirinya sebagai calon wali kota atau wakil wali kota ke DPP Golkar, untuk bertarung maju di Pilkada Depok 2015 mendatang.

Dalam sejumlah survei yang dilakukan lembaga independen mengenai elektabilitas tokoh sebagai calon Wali Kota Depok, nama Babai Suhaimi kerap masuk di nomor tiga besar atau dua besar.

Namanya kerap berada di bawah politisi Rieke Diah Pitaloka sebagai kandidat kuat calon Wali Kota Depok dari PDI Perjuangan.

Sumber: wartakota.tribunnews.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *