fbpx

23 Juni, Pengumuman Pemenang Lelang Jabatan Sekda-Kabimasda Depok

Ilustrasi-Pengumuman pemenang lelang jabatan Sekda dan Kabimasda Depok akan dilakukan pada 23 Juni 2015 (istimewa).
Ilustrasi-Pengumuman pemenang lelang jabatan Sekda dan Kabimasda Depok akan dilakukan pada 23 Juni 2015 (istimewa).

Depoklik.com – Open bidding atau lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok dan Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok yang telah melewati proses seleksi administrasi dipastikan mengalami perubahan jadwal dan tahapan seleksi. Perubahan itu dengan mempercepat atau memajukan tanggal pengumuman akhir pemenang lelang, untuk dua jabatan strategis di Pemkot Depok tersebut.

Jika sebelumnya pengumuman akhir pemenang lelang jabatan dijadwalkan ditentukan pada Senin, 6 Juli 2015, kini dalam tahapan dan jadwal yang baru, pemenang lelang jabatan akan diumumkan dan ditentukan Selasa, 23 Juni 2015. Ini berarti pengumuman akhir pemenang lelang jabatan, dimajukan dua minggu dari jadwal sebelumnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Herliani membenarkan adanya perubahan jadwal dan tahapan seleksi lelang ini, yang akhirnya berujung pada dimajukannya pengumuman akhir pemenang lelang jabatan.

“Iya betul ada perubahan jadwal dan tahapan seleksi lelang,” kata Herliani, Jumat (5/6).

Menurutnya, perubahan jadwal dan tahapan seleksi lelang itu berdasarkan surat keputusan Wali Kota Depok Nomor 820/SK/2058/BKD.

Dalam surat keputusan itu, kata Herliani, juga tercantum bahwa panitia seleksi lelang jabatan terdiri dari tiga akademisi dan dua dari pemerintah. Panitia seleksi lelang itu adalah Prof Dr Eko Prasojo (Guru Besar Departemen Ilmu Administrasi Fisip UI) yang merupakan mantan Wakil Menteri PAN-RB sebagai Ketua Panitia Seleksi merangkap anggota, Prof Dr Irfan Ridwan Maksum (Guru Besar Departemen Ilmu Administrasi Fisip UI) sebagai Sekretaris Pansel merangkap anggota, Prof Dr Sadu Wasistiono (Guru Besar IPDN) Anggota, Muhamad Solihin yang menjabat Kepala BKD Jabar sebagai anggota dan Mokhamad Syuhadhak, Direktur Kompensasi Aparatus Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga sebagai anggota.

Herliani menjelaskan, dimajukannya pengumuman pemenang lelang juga karena pemeriksaan kesehatan dan tes MMPI yang sebelumnya dijadwalkan 2 Juli 2015 dimajukan menjadi 17 Juni 2015.

Dari 9 peserta lelang jabatan Sekda Depok dan Kepala Dinas Bimasda Depok yang mengirimkan berkas pendaftaran, sebanyak tujuh orang di antaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sementara dua orang lainnya dinyatakan gugur.

Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok, Eko Prasojo mengatakan, ketujuh pendaftar yang lolos itu adalah empat orang untuk jabatan Sekda Depok dan tiga orang untuk jabatan Kabimasda Depok.

Empat nama yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Sekda Depok adalah drg Hardiono yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Kota Depok, Harry Prihanto yang kini menjabat Plt Sekda Depok, Herry Pansila yang menjabat Kadisdik Depok, serta Misbahul Munir yang saat ini masih menjabat Kepala Disdukcapil Depok.

Sementara untuk tiga nama yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Kepala Bimasda Depok adalah Herman Hidayat yang menjabat Staf Ahli Ekonomi Kota Depok, Manto yang kini menjabat Kabag Umum Sekda Depok, dan Mohammad Fitriawan yang saat ini menjabat Kepala Diskominfo Depok.

Menurut Eko, ketujuh nama yang lolos seleksi administrasi ini semuanya adalah pejabat di lingkungan Pemkot Depok.

Mereka, kata Eko, dijadwalkan untuk mengikuti seleksi penulisan makalah yang akan diadakan Sabtu (6/6/2015) mendatang di Aula Lantai 5 Gedung Balaikota Depok mulai pukul 08.00.

“Seleksi penulisan makalah akan kami adakan Sabtu ini di Gedung Balaikota Depok. Diharapkan peserta lelang jabatan datang 30 menit sebelum seleksi dimulai,” ujar Eko.

Setelah itu, lanjut dia, penilaian makalah peserta lelang dilakukan tim pansel pada Senin (8/6/2015) dan pengumuman hasil seleksi makalah dilakukan esoknya, Selasa (9/6/2015).

Untuk yang lolos seleksi makalah ini, katanya, akan mengikuti seleksi wawancara yang diadakan Senin (15/6/2015).

Esoknya atau Selasa (16/6/2015), lanjut Eko, hasil seleksi wawancara diumumkan. Kemudian, katanya, dilanjutkan dengan pemeriksaan Kesehatan dan MMPI pada Rabu, 17 Juni 2015 dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi, Kamis, 18 Juni 2015.

Dan akhirnya, pengumuman akhir pemenang lelang dilakukan Selasa, 23 Juni 2015.

Berikut jadwal dan tahapan seleksi yang baru dan mengalami perubahan dari sebelumnya:

  • Pengumuman: 18 Mei-1 Juni 2015
  • Penerimaan Berkas Pendaftaran: 19 Mei-1 Juni 2015
  • Pelaks Seleksi Administrasi: 19 Mei-3 Juni 2015
  • Pengumuman Hasil Seleksi Adm: 4 Juni 2015
  • Pelaksanaan Seleksi Penulisan Makalah: 6 Juni 2015
  • Penilaian Makalah: 8 Juni 2015
  • Pengumuman Hasil Seleksi Makalah: 9 Juni 2015
  • Pelaksanaan Seleksi Wawancara: 15 Juni 2015
  • Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara: 16 Juni 2015
  • Pemeriksaan Kesehatan dan MMPI: 17 Juni 2015
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi: 18 Juni 2015
  • Pengumuman Akhir: 23 Juni 2015

Sumber: wartakota.tribunnews.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *