29 Ide Dekorasi Kamar Untuk Gadis Remaja

Kamar remaja putri ibarat sepotong kecil surga. Sebagaimana halnya kebanyakan anak perempuan, hal itu bisa bermakna perpaduan “princess” dan “warna pink”!. Selain sebagai tempat istirahat kamar bagi remaja juga menjadi tempat untuk mengerjakan pekerjaan rumah, tempat untuk melakukan “aktivitas rahasia”, tempat untuk mendengarkan musik atau sekedar mencoret-coret buku diary-nya.. Hal ini sangat kental dengan masa remaja yang suka menghabiskan banyak waktu di ruang sendiri atau bersama teman-teman!

Kebutuhan kamar anak gadis remaja sebenarnya sama saja dengan kebutuhan wanita dewasa, bagi para ibu tidak perlu ragu-ragu untuk melibatkan diri dalam mendekorasi dan memilih perabotan bagi putrinya. Atau sekedar memberikan inspirasi  membuat furnitur “DIY” bagi putrinya.

Untuk menginspirasi para ibu dan remaja putri, berikut adalah beberapa inspirasi ide dekorasi kamar untuk remaja putri,

Inspirasi Tempat Tidur Untuk Remaja Putri

kamar-cewek

Tidur tinggi, tempat tidur berkanopi, tidur pada platform, tempa besi. Tentu saja ada banyak pilihan yang tersedia. Namun semua kembali kepada kebutuhan dan terutama selera anak gadis Anda. Akan tetapi, dasar yang sering dipakai untuk dekorasi tempat tidur dan selimut. Setelah memilih tempat tidur unsur-unsur dekoratif yang lain akan menambah jiwa pada kamar. Hal ini disa dilakukan denga memadukan pola, warna, atau sepotong mebel unik dekat dengan tempat tidur.

 Inspirasi sudut tempat belajar untuk kamar gadis remaja

cewek-kamar  cewek-design-kamar  kamar-cewek-set  kamar-design-zebra  furnitur-cewek  kamar-cewek-kamar  lemari-pink  cewek-pink

Tempat untuk mengerjakan pekerjaan rumah, menggambar atau belajar dengan menggunakan laptop sangat penting bagi kamar seorang remaja. Sudut ini juga adalah tempat yang sempurna untuk mengekspos gambar, karya, dan catatan kecil pelajaran. Singkatnya, berikan anak anda fasilitas yang setara dengan ruangan kantor untuk mengembangkan imajinasi dan menunjang kebutuhan belajarnya.

 Pencahayaan yang menarik 

dekorasi-kamar kursi-kamar-cewek lampu-kamar-cewek

Hal ini penting untuk diketahui. Selain menciptakan suasana nyaman di dalam kamar, pencahayaan juga penting untuk menjaga kesehatan mata. Bermain dengan intensitas cahaya haruslah bijaksana, dipilih sesuai dengan fitur dan kebutuhan bagian ruangan. Pencahayaan tempat mengerjakan pekerjaan rumah akan berbeda dengan pencahayaan tempat tidur. Sebagai contoh untuk meja belajar dapat mengunakan lampu intensitas tinggi sedangkan untuk wilayah tempat tidur dapat sekedar menggunakan lampu LED

Beberapa ide dekorasi “DIY” untuk kamar gadis remaja

dekorasi-kamar-cewek-diy  design-kamar-cewek-diy  dekorasi-diy-kamar-cewek  dekorasi-kaca-diy

Untuk membuat beberapa dekorasi “DIY” diatas, Anda dapat mengerjakannya bersama-sama dengan putri Anda. Sebuah cara yang baik untuk menambah kedekatan dan mengembangkan kreativitasnya!
Sumber: Eco-Peinture blog

Recommended For You

About the Author: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *