3 Masjid di Jepang Yang Perlu Dikunjungi Bagi Muslim Traveler

Bukan untuk beribadah, melainkan bisa untuk mengambil faedah dan ibroh bagi muslim yag tentunya diwajibkan untuk berdakwah antar sesama. Sebab masjid masjid di jepang berikut ini menjadi saksi nyata perjuangan dakwah di negeri sakura. Negerinya kenshin Himuran dan Naruto …hehe. Yuk cek ulasannya.

Masjid Kobe. Masjid Paling Tua di Jepang

Masjid kobe di jepang

Masjid ini didirikan pada tahun 1935 dengan pengumpulan dana dari komite Islam Kobe, sekaligus menjadikan Masjid di Jepang yang paling tua. Masjid Kobe terletak di kota Kobe. Jika mengunjungi masjid ini Anda akan merasakan sensasi arsitektur India yang khas.

 

Masjid Tokyo Camii.

Masjid Tokyo Camii

Masjid Tokyo Camii

Konsep masjid Tokyo mengadaptasi dari arsitektur gaya Turki dan menjadi masjid terbesar di Jepang. Dibangun pada tahun 1938, masjid ini mengalami penundaan pembangunan pada tahun 1986 sehingga baru dapat diselesaikan pada tahun 2000 tepatnya di bulan Juni.

Imam masjid yang pertama di masjid Tokyo adalah Abdulhay Kurban Ali dan Abdurresid Ibrahim. Arsitek dari salah satu masjid terbesar di Jepang ini adalah Muharrem Hilmi Senalp.

 

Masjid Yokohama

Masjid Yokohama Jepang

Masjid Yokohama Jepang

Masjid ini merupakan satu-satunya yang ada di Yokohama, Perfektur Kanagawa. Masjid Yokohama mulai bisa digunakan untuk umum sejak 29 Desember 2006. Selain digunakan untuk sholat, masjid ini juga ada kelas pendidikan Islam bagi anak-anak

Leave a Reply