fbpx

4 Manfaat Minum Air Lemon bagi Tubuh

Ilustrasi-Minum air lemon untuk kesehatan tubuh (istimewa).
Ilustrasi-Minum air lemon untuk kesehatan tubuh (istimewa).

Siapa sangka buah lemon yang masih satu jenis dengan buah jeruk ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Air lemon juga dapat memberikan penyegaran murni untuk tubuh. Tidak hanya itu, air lemon memiliki manfaat yang lain untuk kesehatan tubuh. Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari the Fashions Spot, Selasa (3/3).

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air lemon yang memiliki kandungan Vitamin C dan antioksidan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dapat melindungi Anda dari risiko tertularnya penyakit. Serta dapat memerangi kuman dan radikal bebas.

  1. Membantu pencernaan

Bagi Anda yang mengalami masalah pencernaan, disarankan untuk meminum air lemon ini. Meskipun kadar asam lemon ini membuat perut Anda mulas, namun sebetulnya air lemon dapat membentuk garis pertahanan dalam perut. Ayurvedic teachings yang fokus pada pelatihan penyembuhan pikiran dan tubuh secara holistik menyarankan Anda meminum segelas air hangat dengan perasan lemon setiap harinya. Hal ini akan merangsang saluran pencernaan Anda bekerja secara teratur.

  1. Mengurangi mual

Ketika Anda merasa mual, cobalah minum air lemon. Segelas air lemon bisa menetralisir asam lambung, sehingga dapat mengendalikan mual. Air lemon merupakan obat ampuh untuk mengatasi rasa mual. Bahkan, National Cancer Institute merekomendasikan lemon sebagai makanan yang mudah dicerna perut.

  1. Meningkatkan hidrasi

Sesungguhnya minum air, sangat penting untuk kesehatan. Jika Anda jarang minum air akan menyebabkan dehidrasi.  Namun, banyak dari kalian yang malas untuk minum air.  Alasannya bosan atau malas kalau sering ke toilet. Untuk itu, bagi Anda yang tidak menyukai minum air putih, mungkin air lemon dapat menjadi pilihan agar tubuh Anda tetap terhidrasi. Seteguk air dingin citrusy setelah berolah raga sangat ampuh mengembalikan kesegaran tubuh Anda.

Sly

Sumber: republika.co.id

Leave a Comment