fbpx

6 Cara Membuat Rambut Tebal dan Sehat Alami

Ilustrasi-Tips merawat rambut agar tampak lebih tebal dan sehat alami (istimewa).
Ilustrasi-Tips merawat rambut agar tampak lebih tebal dan sehat alami (istimewa).

Rambut yang sehat, tebal, dan berkilau merupakan dambaan setiap wanita. Namun, beberapa orang dari mereka tidak jarang memiliki rambut yang tipis, kusam, dan bahkan rusak. Anda tidak perlu khawatir lagi, berikut beberapa tips untuk membuat rambut menjadi tebal, sehat, dan berkilau.

  1. Bubuk henna

Selain dapat membuat rambut menjadi hitam, ternyata henna juga dapat membuat rambut menjadi tebal. Caranya, yakni tuangkan beberapa bubuk henna ke dalam mangkuk, campurkan dengan air. Setelah itu, diamkan selama satu malam. Keesokan harinya, oleskan henna yang sudah didiamkan selama satu malam tersebut ke rambut secara merata dan diamkan selama satu jam. Lalu, bilas dengan air bersih.

  1. Daun kembang sepatu

Daun kembang sepatu dapat membuat rambut menjadi sehat. Caranya, hancurkan beberapa daun kembang sepatu, kemudian oleskan pada rambut hingga merata. Setelah didiamkan selama satu jam, bilas dengan air.

  1. Mayones

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata mayones juga dapat membuat rambut menjadi sehat. Oleskan mayones tanpa rasa pada rambut dan biarkan sekitar  15 menit. Kemudian bilas secara menyeluruh dengan shampo.

  1. Pisang dan alpukat

Ambil mangkuk kecil, haluskan satu buah alpukat dan pisang. Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke kulit kepala kemudian pijat dengan lembut. Setelah itu, biarkan selama 20 menit dan bilas dengan shampo.

  1. Baking soda

Tambahkan dua sendok teh baking soda pada shampo Anda dan oleskan pada rambut. Diamkan selama lima menit kemudian bilas dengan air.

  1. Madu

Oleskan madu pada kulit kepala dan rambut dengan lembut. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan shampo.

Dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan seperti bahan-bahan di atas, Anda dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan indah. Selamat mencoba!

Dhy

Sumber: merdeka.com

Leave a Comment