fbpx

8 Tips Bikin Dapur Terlihat Lebih Luas

Ilustrasi-Mendekorasi dapur agar terlihat lebih luas (istimewa).
Ilustrasi-Mendekorasi dapur agar terlihat lebih luas (istimewa).

Depoklik.com – Anda gemar memasak? Dapur yang lebih luas, tentu akan membuat Anda menjadi lebih nyaman pada saat memasak. Namun, jika Anda merasa dapur di rumah terlalu kecil dan sempit, berikut beberapa tips untuk membuat dapur menjadi lebih luas.

  • Posisikan lemari penyimpanan secara vertikal

Anda dapat memposisikan cabinet atau lemari penyimpanan secara vertikal pada dinding dapur Anda, sehingga dapur menjadi terlihat lebih luas. Anda juga dapat memasang rak di dinding dapur untuk meletakan gelas atau cangkir.

  • Gunakan lampu yang menggantung

Gunakanlah lampu yang menggantung atau chandelier. Lampu yang menggantung dapat memberikan sugesti untuk membuat suasana ruangan menjadi lebih luas.

  • Bermain warna untuk aksesori dapur

Anda dapat bermain warna untuk aksesori ataupun peralatan masak lainnya. Misalnya, mendekorasi aksesori dapur dengan warna biru. Anda bisa memilih teko, hiasan dinding, ataupun nampan yang berwarna biru. Namun, Anda harus tetap menyeimbangkannya dengan warna cat dinding dapur Anda.

  • Kreasikan panel dinding

Kreasikanlah panel dinding dapur Anda dengan menggunakan ubin dan gambar menarik untuk menghindari kesan membosankan. Selain itu, panel juga dapat digunakan untuk melindungi dinding di belakang kompor atau wastafel pencuci piring (backsplash).

  • Meja dapur

Meja dapur (counter table) tentu diperlukan saat Anda ingin memotong atau mengiris bahan-bahan makanan. Oleh sebab itu, penggunaan meja dapur tak perlu dihilangkan. Untuk membuat dapur tetap luas meskipun menggunakan counter table, Anda hanya harus meletakan benda-benda yang sering digunakan di atas meja tersebut.

  • Papan pintu kulkas

Menempelkan papan dengan magnet di pintu kulkas tentu sudah biasa. Kini, Anda dapat menggunakan papan tersebut untuk memajang daftar belanjaan, catatan, atau hiasan gambar dekoratif. Sesuaikan papan dengan ukuran kulkas yang ada di rumah Anda.

  • Gantungan rak

Jangan lupa untuk menambahkan kaitan di bawah gantungan rak. Kaitan ini berfungsi untuk menggantung cangkir atau pun peralatan memasak seperti panci dan penggorengan, sehingga ruang kosong di dapur Anda menjadi lebih luas.

  • Letakkan cermin di dapur

Meletakkan cermin di dapur, sangat efektif secara visual untuk menambah kesan luas pada ruangan. Anda dapat meletakkan cermin di ujung ruangan dapur.

Nah, itu beberapa cara untuk menyiasati dapur agar terlihat lebih luas. Selamat mendekorasi dapur Anda.

Dhy

Sumber: kompas.com

Leave a Comment