fbpx

Ahmad Dhani Calon Wakil Bupati Bekasi, Anang Hermansyah Angkat Bicara

DEPOKLIK. Gagal menjadi calon gubernur Jakarta tidak menyurutkan musisi Ahmad Dhani untuk tetap terjun ke panggung politik. Ahmad Dhani calon wakil bupati Bekasi pun kini mulai bergema di kabupaten tersebut.

Bersama calon bupati Bekasi Sadudin, pentolan Republik Cinta Manejemen (RCM) itu resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bekasi, Jumat, 23 September 2016.

Pasangan calon bupati Bekasi dan wakil bupati Bekasi itu diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, dan Partai Gerakan Indonesia Raya.

Saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bekasi, istrinya, Mulan Jameela dan anak perempuannya terlihat hadir dan mendukung pencalonan Ahmad Dhani sebagai wakil bupati Bekasi.

Dukungan terhadap Ahmad Dhani calon wakil bupati Bekasi juga datang dari sahabatnya sesama musisi, Anang Hermansyah. Mantan suami Krisdayanti itu mengapresiasi keberanian Dhani meninggalkan zona nyaman di dunia entertaiment.

Bagi Anang, keputusan Dhani mencalonkan diri sebagai wakil bupati Bekasi merupakan sebuah pembuktian yang ingin ditunjukkan mantan suami Maya Estianti itu untuk  berkontribusi Dhani kepada negara.

“Indonesia membutuhkan pemimpin muda, karena pertumbuhan anak muda terus bertambah. Harus diapresiasi dia ingin menampilkan hal lain untuk negaranya,” kata Anang.

Sementara itu, dalam pencalonannya sebagai wakil bupati, Ahmad Dhani menyatakan siap bertarung di Pilkada Bekasi bersama Saduddin.

Ia pun berharap pencalonanya sebagai wakil bupati Bekasi tidak mengecewakan banyak pihak yang telah mengusungnya.

“Tuhan mengirim ustaz Saduddin, lalu melamar menjadi wakilnya. Saya tidak ingin mengecewakan ustaz Sa’duddin,” kata dia.

Pencalonan Dhani sebagai calon wakil bupati Bekasi mendampingi Saduddin diharapkan mampu mendongkrak suara dari kaum muda kaputen tersebut.

Saat ini tercatat sudah lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Bekasi yang telah mendaftar di KPUD.

Kelima pasang calon kepala daerah Bekasi itu adalah Saduddin – Ahmad Dhani (PKS, Gerindra, dan Demokrat), Yasin – Eka Supriatmadja (Partai Golkar, Hanura, PAN, dan NasDem), dan Meiliana Kadir – Abdul Kholik (PDI Perjuangan, PKB, PPP, dan PBB).

Sementara itu dari jalur independen atau perseorangan muncul dua pasang calon yang mendaftar, yaitu Iin Farihin – KH Mahmud dan Obon Tabroni – Bambang.

(ard)

Leave a Comment