Alun-alun Kota Depok Diharapkan Meningkatkan Perekonomian Daerah.

Keinginan masyarakat Kota Depok untuk memiliki Alun-alun kota yang luas dan representatif akan segera terwujud. Walikota Depok Muhammad Idris A. Shomad menegaskan pembangunan Alun-alun Kota Depok akan dimulai tahun 2018 di kawasan Grand Depok City (GDC) Depok, anggaran yang disiapkan sejumlah Rp160 miliar.

Menurut Walikota, Alun-alun itu rencananya dibangun di atas lahan seluas 3 hektar di kawasan GDC nantinya bukan sekedar alun-alun, namun ada fasilitas lain untuk menunjang kegiatan dan juga perekonomian masyarakat.

“Dana sebesar itu bukan hanya untuk membangun alun-alun saja tapi seluruh fasilitas dan prasaran pendukung juga akan disiapkan termasuk pembuatan ruang pameran untuk produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Idris saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kota Depok, Rabu (15/3).

Saat ini sedang dalam penyelasaian pembelian lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan. Termasuk pembuatan desain alun-alun yang diharapkan menjadi salah satu sarana berkumpul, bermain, olahraga dan lainnya untuk masyarakat Kota Depok di masa mendatang.

Musrenbang Kota Depok tahun 2017 kali ini diprioritaskan untuk pembangunan dalam rangka pengembangan ekonomi kota termasuk memperhatikan sektor UMKM, tanpa memperkecil peranan sektor pembangunan infrastruktur, lahan terbuka hijau, program kota layak anak dan lainnya. Jelas Indris.

Hasil produk UMKM Depok diharapkan dapat bersaing dengan hasil olahan dari wilayah lain.

“Kami akan menyiapkan tempat khusus untuk gerai UMKM sehingga hasil olahan atau produksi UMKM dapat dipasarkan dengan baik dan dapat bersaing dengan produk lainnya,” ujar Idris.

Recommended For You

About the Author: Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *