Aplikasi Akuntansi Murah: 3 Fitur Akuntasi Yang Wajib Ada Untuk Bisnis Anda

Aplikasi akuntansi menjadi bagian erat dalam proses menjalankan bisnis. Akuntansi sendiri merupakan suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan yang digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta beberapa tujuan lainnya.

Dimana fungsi akuntansi sendiri sebagai informasi keuangan suatu organisasi atau perusahaan. Melalui laporan akuntansi pelaku bisnis seperti Anda dapat melihat posisi keuangan perusahaan lengkap dengan perubahan yang terjadi di dalamnya. Akuntansi sendiri dibuat secara kualitatif dengan satuan ukuran uang. Informasi terkait keuangan sangat dibutuhkan bagi perusahaan atau organisasi untuk membantu dalam pengambilan suatu keputusan.

Pada umumnya di dalam proses akuntansi akan membuat keluaran berupa laporan rugi laba, laporan perubahan, modal, dan laporan neraca pada suatu perusahaan disertai informasi umum seputar perusahaan itu sendiri seperti nama perusahaan, tanggal penyusunan dan lain – lain.

Sedangkan, aplikasi akutansi merupakan sebuah sistem pencatatan transaksi keuangan pada perangkat komputer yang disesuaikan dengan jenis usaha. Dimana aplikasi ini mencatat transaksi keuangan pada sebuah bisnis dan menyediakan berbagai jenis laporan keuangan yang digunakan untuk melakukan kontrol keuangan maupun membantu dalam membuat keputusan yang jitu.

Kemunculan aplikasi akuntansi murah di Indonesia ini cukup menyita perhatian pelaku bisnis yang mana aplikasi tersebut cukup membantu dan dibutuhkan perannya dalam perusahaan khususnya dalam mengelola keuangan perusahaan dengan baik.

Fungsi atau Fitur dalam aplikasi akuntansi yang sering digunakan adalah neraca keuangan, inventory, purchasing, penjualan, dan stock opname. Neraca keuangan merupakan laporan keuangan yang dihasilkan dalam periode akuntansi tertentu  yang dapat menunjukkan posisi keuangan perusahaan pada periode tersebut.

Sehingga dengan informasi tersebut tidak jarang banyak sekali aplikasi akuntansi yang menawarkan berbagai fitur yang handal dan bahkan aplikasi akuntansi murah pun banyak bermunculan juga. Pembuat software atau penjual aplikasi akuntansi murah memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis di berbagai jenis usaha untuk mencoba dan menggunakan aplikasi tersebut demi membantu menjaga dan mengelola keuangan usahanya. Ketiga fitur wajib ada untuk usaha Anda yakni..

  1. Inventory merupakan aset yang dimiliki perusahaan baik dalam bentuk barang jadi atau barang yang masih dalam proses pembuatan.
  2. Purchasing merupakan proses pencarian bahan baku produksi yang akan digunakan dalam kegiatan produksi sebuah bisnis.
  3. Sedangkan penjualan menampilkan informasi produk, detail diskon dan pajak, serta stock opname yang menghitung persediaan stok produk secara fisik yang menginformasikan kebenaran catatan dalam pembukuan.

Saat ini banyak sekali jasa – jasa yang menjual software akuntansi murah.

Seperti software dari Zahir Accounting yang menyediakan beberapa produk yang cocok untuk berbagai jenis usaha dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya murah, software akuntansi dari Zahir memiliki keunggulan yang dapat membantu menentukan keputusan bisnis dengan tepat dan cepat. Mampu memudahkan pengelolaan persediaan barang secara lengkap dengan mengelola masuk keluar barang secara otomatis dan dilengkapi dengan fitur pengelompokan barang dan stock opname.

Mampu membantu dalam mengelola hutang dan piutang jatuh tempo dan giro mundur yang akan ditampilkan dalam bentuk reminder dan grafik sehingga ini sangat mudah untuk dipahami. Selain itu yang tidak kalah pentingnya juga dapat membantu dalam mengetahui kondisi keuangan perusahaan atau bisnis setiap saat tanpa ada batasan waktu dan ruang gerak.

Tertarik mencoba?

arham :

This website uses cookies.