fbpx

Atasi Pelbagai Kasus Penyakit Infeksi Dengan Kalbe Elanos

Sistem kekebalan atau imunitas adalah pertahanan manusia sebagai perlindungan terhadap kasus infeksi dari kasus makromolekul asing atau kasus serangan organisme, termasuk virus, bakteri, protozoa dan parasit. Imunitas juga berperan dalam perlawanan terhadap protein dan molekul asing seperti terjadi pada kasus autoimunitas melawan sel yang teraberasi menjadi tumor. Pada kasus daya tahan manusia, sering ditemukan banyak proses imunitas mengalami gejala. Seperti pada kasus flu, batuk dapat menjadi gejal akibat daya tahan tubuh melemah. Produk kalbe kini hadir untuk mengatasi Kasus tersebut.

Kemampuan sistem kekebalan atau imunitas untuk membedakan komponen tubuh dari komponen patogen asing akan menopang amanat yang diembannya guna merespon kasus infeksi patogen – baik berkembang biak di dalam tubuh (intraselular) seperti misalnya virus, maupun berkembang biak di luar tubuh (ekstraselular) – sebelum berkembang menjadi penyakit. Meskipun demikian, imunitas mempunyai sisi kurang menguntungkan. Seperti proses peradangan, penderita dapat merasa tidak nyaman oleh karena efek samping dapat ditimbulkan sifat toksik senyawa organik yang dikeluarkan sepanjang proses perlawanan berlangsung.

Barikade awal pertahanan terhadap organisme asing adalah jaringan terluar dari tubuh yaitu kulit, memiliki banyak sel termasuk makrofaga serta neutrofil yang siap melumat organisme lain pada saat terjadi penetrasi pada permukaan kulit, dengan tidak dilengkapi oleh antibodi. Sedang barikade kedua adalah kekebalan tiruan.

Walaupun pada kedua barikade mempunyai fungsi sama, terdapat beberapa perbedaan mencolok, antara lain : imunitas tiruan tidak dapat terpicu secepat imunitas turunan, imunitas tiruan hanya merespon imunogen tertentu, sedangkan sistem lainnya merespon nyaris seluruh antigen, sistem kekebalan tiruan menunjukkan kemampuan untuk “mengingat” imunogen penyebab infeksi bereaksi lebih cepat saat terpapar lagi dengan infeksi yang sama, sistem kekebalan turunan tidak menunjukkan bakat immunological memory. Semua sel yang terlibat dalam sistem kekebalan berasal dari sumsum tulang. Sel punca progenitor mieloid berkembang menjadi eritrosit, keping darah, neutrofil, monosit. Sementara sel punca lainnya progenitor limfoid, merupakan prekursor dari sel T, sel NK, sel B. Sistem kekebalan dipengaruhi oleh modulasi beberapa hormon neuroendokrin.

Kalbe Elanos memiliki komposisi Black elderberry 400 mg, Vitamin C 100 mg, Echinacea purpurea 250 mg, Zinc picolinate 5 mg. Berfungsi sebagai  imunomodulator dan antioksidan. Kalbe Elanos dapat membantu memperbaiki daya tahan dan membantu meredakan gejala kasus selesma antara lain batuk pilek. Kalbe Elanos Kaplet berbentuk salut selaput sehingga mudah untuk dikonsumsi dimana saja.

Dosis penggunaan Kalbe Elanos yang dianjurkan adalah:

– Dewasa dan anak > 6 tahun: 2-3 kali 1 sendok takar sehari

–  Anak 2-6 tahun: 1-2 kali sendok takar sehari

Kontra Indikasi Kalbe Elanos dapat terjadi pada orang yang Hipersensitif terhadap salah satu komponen Kalbe Elanos. Namun perlu diperhatikan Kalbe Elanos tidak boleh diberikan kepada penderita penyakit autoimmun atau HIV serta tidak dianjurkan penggunaan melebihi 8 minggu dan tidak boleh digunakan bersama dengan produk imunosupresan. Walaupun sangat jarang terjadi, pada dosis tinggi Kalbe Elanos dapat menyebabkan gangguan perut ringan dan reaksi alergi.

Kasus Penyakit Akibat Bencana Asap Menghawatirkan, Kalbe Farma Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Leave a Comment