fbpx

Balon Wali Kota Depok, Rudi Samin Akan Berupaya Kembalikan Persikad

Bakal calon Wali Kota Depok dari PDIP, Rudi Samin akan berupaya mengembalikan Persikad ke Depok (istimewa).
Bakal calon Wali Kota Depok dari PDIP, Rudi Samin akan berupaya mengembalikan Persikad ke Depok (istimewa).

Depoklik.com – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Depok dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rudi Samin memastikan akan berupaya agar klub sepak bola kebanggaan Kota Depok yakni Persatuan Sepak Bola Indonesia Kota Depok (Persikad) yang sudah dijual ke Purwakarta kembali ke Depok, jika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Depok dalam Pilkada 2015 mendatang.

Mengembalikan Persikad Depok ke Kota Depok, kata Rudi, adalah salah satu bagian dari konsepnya untuk membangun Kota Depok. Sebab, kata Rudi, selama ini Pemkot Depok tidak peduli dengan Persikad Depok yang sebenarnya jauh lebih dikenal oleh warga Depok, daripada belimbing yang disebut-sebut sebagai ikon Kota Depok.

Karena ketidakpedulian itulah, tim berjuluk Serigala Margonda, Badai Petir, dan Pendekar Ciliwung itu, mengalami masalah finansial dan akhirnya diambil alih pengusaha dan PNS Purwakarta awal Januari 2015. Sehingga Persikad yang telah berhasil menembus Divisi Utama Liga Indonesia itu kini berpindah ke Purwakarta.

“Saya akan gaet pihak swasta dan lainnya agar Persikad bisa kembali ke Depok. Lalu Pemkot akan menyiapkan sarana dan prasarana pendukungnya seperti lapangan atau markas baru, yang lebih berkelas,” kata Rudi, Minggu, 31 Mei 2015.

Menurut Rudi, Persikad adalah ikon Kota Depok yang sebenarnya dan yang sesungguhnya. Persikad jauh lebih melekat di hati warga Depok daripada belimbing.

Karenanya, kata Rudi, ke depan sudah harus menjadi kewajiban Pemkot Depok untuk membantu mengembalikan Persikad Depok ke Kota Depok.

Menurut Rudi, caranya dengan menggugah pihak swasta di Depok untuk berpartisipasi membangun Persikad. Sebab, sesuai aturan Kemenpora, tidak boleh menggunakan APBD untuk klub sepak bola.

“Jadi sebagai pemerintah kita harus kreatif dalam hal seperti ini. Tidak terlalu susah kalau pemerintah kota peduli dan mengajak pihak swasta atau pengusaha di Depok berperan membangun Persikad, tanpa menggunakan APBD,” ujarnya.

Rudi Samin adalah salah satu dari tiga nama yang lolos dalam penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok oleh PDIP. Sebelumnya ada 14 nama yang ikut dalam penjaringan yang dilakukan DPC PDIP Depok ini.

Kini, proses penjaringan dari tiga nama yang lolos itu, sedang digodok di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Rudi telah menjalani tes dan uji kepala daerah di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Rabu, 20 Mei 2015 lalu. Ia mengaku puas dengan tes yang dijalaninya.

Sumber: wartakota.tribunnews.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *