fbpx

Bernyanyi Bisa Bikin Sehat dan Awet Muda

Ilustrasi-bernyanyi bisa bikin tubuh sehat dan awet muda (istimewa).
Ilustrasi-bernyanyi bisa bikin tubuh sehat dan awet muda (istimewa).

Saat mandi atau melakukan pekerjaan apa pun apakah Anda sering bersenandung atau bernyanyi? Jika jawabannya iya, maka Anda memang berada dalam track yang benar. Bernyanyi memang sudah dikenal sebagai stress reliever yang hebat.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata bernyanyi tak hanya baik bagi kesehatan mental namun juga bagi tubuh? Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com, studi terbaru dari University of Frankfurt in Germany menyebutkan dalam US Journal of Behavioural Medicine bahwa bernyanyi bisa memperkuat sistem imun tubuh. Wah, bagaimana bisa?

  • Bernyanyi memberikan energi pada Anda. Dengan bernyanyi endorfin pada tubuh akan membuat Anda lebih bersemangat dan memberikan energi pada tubuh Anda.
  • Bernyanyi melatih paru-paru Anda. Bernyanyi merupakan olahraga yang baik bagi paru-paru. Ini akan memperpanjang umur Anda.
  • Menyanyi akan menguatkan otot-otot tubuh Anda. Dengan bernyanyi maka sirkulasi darah akan lebih lancar. Ini juga menguatkan berbagai otot pada tubuh seperti diafragma, otot abdominal, dan juga intercostal.
  • Bernyanyi akan membuat Anda awet muda. Menyanyi adalah latihan terbaik bagi pita suara dan membuat tubuh lebih awet muda.
  • Bernyanyi memperbaiki postur tubuh. Ini akan membuat dada lebih lebar. Punggung dan juga pundak Anda akan lebih tegak dan postur tubuh pun terlihat lebih bagus.
  • Memiliki efek yang luar biasa seperti seks dan cokelat pada tubuh bernyanyi akan membuat mood jauh lebih baik. Bernyanyi akan membuat oksigen mengalir lebih lancar dan mengusir stres dengan segera.
  • Bernyanyi juga memperbaiki sirkulasi darah yang menyebabkan oksigen mengalir dengan optimal dalam tubuh. Bernyanyi juga memperbanyak produksi immunoglobulin yang membantu sistem imun tubuh lebih kuat dan menjauhkan Anda dari infeksi ringan.

Well, ingin sehat dan selalu awet muda, bernyanyi yuk.

Frd/vemale.com

Leave a Comment