fbpx

Cara mencari uang lewat internet: Kisah Jack Ma Besarkan Alibaba Hingga Jadi Orang Terkaya di China

Cara mencari uang lewat internet kini bisa dilakukan siapa saja. Contoh suksesnya adalah Jack Ma yang berhasil mengembangkan e-commerce Alibaba Group hingga menempatkan dia sebagai orang terkaya nomor 1 di China dan dua di menurut Asia Bloomberg Billionaires Index.

Tapi siapa sangka, Jack Ma dulu hanyalah seorang guru Bahasa Inggris dengan gaji berkisar US$ 12 – US$ 15 per bulan.

Memang tidak mudah mengikuti cara mencari uang lewat internet seperti yang dilakuan oleh Jack Ma. Perlu kemauan, kerja keras, dan konsisten terhadap bisnis yang akan dijalankan. Tidak hanya bermodalkan uang.

Nah, apa saja kunci sukses Jack Ma? Yuk kita lihat bersama

  1. Tidak terlena dengan teknologi

Tips cara mencari uang lewat internet agar bisa kaya seperti Jack Ma adalah tidak terlena dengan teknologi. Meski Alibaba memanfaatkan teknologi, namun Ma mengganggap itu hanyalah sebuah tools. Bagi Ma dalam mencapai kesuksesan berbisnis Culture di perusahaan menjadi kuncinya.

  1. Tidak takut penolakan

Jack Ma adalah orang sering mendapatkan penolakan mulai dari tidak lolos kuliah di kampus favorit hingga gagal bekerja di KFC. Namun semua itu tidak membuatnya putus asa, bahkan menjadikan cambuk hingga Ma bisa sukses dan menempatkan namanya di jajaran orang terkaya di Dunia.

  1. Jeli Melihat Peluang

Kesuksesan seorang pengusaha besar karena jeli melihat peluang. Inilah yang dilakukan Jack Ma ketika ia melihat minimnya infrastruktur yang menjadi jembata bagi pengusaha UMKM China untuk berkembang.

Lewat Alibaba, Jack Ma memanfaatkan kondisi itu menjadi peluang usaha yang potensial dan menguntungkan untuk menghasilkan uang lewat internet.

  1. Pintar memilih nama perusahaan

Nama Alibaba dipilih Jack Ma karena suatu saat dirinya ingin perusahaannya yang dikelolanya tidak hanya terkenal di China, namun juga dunia. Sekarang terbukti, Alibaba sukses diterima oleh para penikmat e commerce dunia.

  1. Pintar Memilih Pegawai

Sebagai seorang pebisnis handal, Jack Ma bukanlah orang yang harus merekrut pekerja yang ahli di bidangnya dengan tuntutan gaji yang sangat tinggi.

Bagi Jack Ma, Alibaba dibangun karena cukup mempekerjakan orang yang tekun, jujur dan cerdas. Dengan demikian maka alokasi gaji besar untuk pekerja ahli bisa ditekan untuk biaya pemasangan iklan dan peningkatan operasional bisnis.

Alternatif Aman Cara Mencari uang Lewat Internet di Investasi P2P Lending

Ketika akan memilih suatu produk investasi tentu saja yang menjadi pertimbangan pertama kita adalah kredebilitas lembaga yang akan kita percaya dalam meneglola uang kita.

Kini media online pun ikut menyediakan jasa investasi yang tentu bertujuan bisa membantu anda untuk belajar mencari uang lewat internet. Seperti salah satunya Amartha.com

Amartha merupakan sebuah lembaga penyedia jasa dengan sistem yang condong pada pembiayaan syariah berbasis internet, dengan fokus debitur usaha kecil dan menengah di desa. Amartha mulai beroperasi secara resmi pada tahun 2010, yang menjadikan mereka pelopor dalam kategori p2p lending di Indonesia

kelebihan-investasisyariah

Dengan total dana yang disalurkan lebih dari 30 milyar rupiah, Amartha menjelma sebagai lembaga pembiayaan syariah berstatus startup di Indonesia yang fokus memberikan pinjaman untuk masyarakat pedesaan.

Seperti tidak mengenakan bunga pada pinjaman. Sehingga membuat pihak yang meminjam tidak terbebani. Sedangkan keuntungan yang diperoleh peminjam berasal dari sistem bagi hasil. Hal ini tentu saja merupakan nilai tambah yang sangat penting bagi investor muslim.

Tidak sampai disitu

Karena itu p2p lending termasuk kedalam golongan produk investasi fintech. p2p lending menawarkan beberapa kelebihan lain.

p2p lending memberikan kesempatan untuk berinvestasi dengan modal awal hanya Rp 3.000.000. Jumlah yang tidak terlalu besar dibanding dengan prosuk investasi lainnya

Keunggulan yang kedua dari p2p lending adalah kemudahan mendapatkan informasi. Dengan memanfaatkan teknologi keuangan p2p lending menyediakan dashboard digital yang dapat diakses setiap harinya selama 24 jam oleh investor.

2016-09-20-PHOTO-00000871

Bantuan dari teknologi ini dapat sangat berguna bagi investor pemula dalam hal investasi. Selain itu, p2p lending bermaksud untuk memberi ruang bagi nasabah dalam memilih sendiri langkah yang ingin dilakukan dalam mengelola asetnya, seperti dalam memilih peminjam yang akan dipilih oleh investor.

Selain itu p2p lending menggunakan machine learning dan AI untuk mengukur resiko investasi di ekonomi informal. Serta Profil credit dan data peminjam ditampilkan dengan transparan untuk dilihat dan dinilai oleh para investor.

Hal ini juga membuat segala hal yang bersangkutan dengan uang anda menjadi trasnparan.

Menarik bukan? Kamu berminat mencari uang lewat internet.. ayo mulai investasikan dana kamu di Amartha.com

Leave a Comment