fbpx

Cara Praktis Atasi Mata Sembab

Ilustrasi-cara praktis atasi mata sembab agar terlihat segar dan cantik (istimewa).
Ilustrasi-cara praktis atasi mata sembab agar terlihat segar dan cantik (istimewa).

Depoklik.com – Bagi wanita, mata merupakan salah satu bagian tubuh yang memerlukan perhatian seidikit lebih. Wanita akan merasa percaya diri dengan mata yang indah dalam kondisi apa pun. Terkadang sepulang kantor, mata terlihat sayu dan sembab karena kelelahan. Pekerjaan yang menumpuk, menatap layar laptop atau komputer terlalu lama penyebabnya. Tetapi bukan hanya kelelahan karena pekerjaan menumpuk atau menatap layar komputer terlalu lama saja, bisa juga mata sayu dan sembab itu karena terlalu banyak menangis atau begadang.

Perasaan risih dan ingin memiliki mata indah, segar dan kelihatan fresh pun muncul menggebu. Terkadang wanita ingin mendapatkan hasilnya secara singkat, tetapi cara tersebut bukanlah pilihan yang tepat. Ada cara yang sehat, mudah dan cepat melalui proses yang aman untuk mengembalikan mata menjadi indah seperti yang dilansir top10homeremedies.com. Yuk, intip apa saja yang bisa membuat mata kembali segar.

  • Es batu

Es batu bisa membantu mengurangi mata sembab dengan cara mengompreskannya pada mata. Pertama, bilas wajah dengan air bersih sebelum mengompres mata dengan es batu. Kompreslah mata dengan bantuan sapu tangan. Jika tidak ingin terlalu basah, Anda bisa menggunakan sendok yang telah didiamkan dalam lemari es, lalu kompreskan kepada mata Anda.

  • Air putih

Selama ini kita tahu, air putih baik untuk kulit. Tapi ternyata air putih pun sangat baik dalam proses pengempisan mata sembab dan bengkak. Dengan memperbanyak minum air putih setiap harinya dan membasuhkannya pada wajah. Tapi ingat, memiliki mata cantik tidak cukup dengan banyak minum air putih dan membasuh muka. Perlu menghindari minuman manis, bersoda, minuman instan, dan minuman yang mengandung kafein agar mata terbebas dari sembab.

  • Garam

Mata sembab dan bengkak akan mudah akan menyusut dengan garam. Dengan mencampurkan satu sendok garam ke dalam satu liter air, aduk, kemudian celupkan kapas ataupun sapu tangan ke dalamnya. Jika dirasa cukup lembab, kompreskan ke mata. Tapi ingat, Anda harus berhati-hati karena garam bisa membuat mata perih, maka dari itu gunakan secara perlahan dan pastikan tidak terjadi iritasi saat proses pengompresan.

  • Teh

Teh hijau maupun hitam ternyata mengandung kafein yang mampu mengurangi sembab dan gangguan lain pada mata. Dengan cara mengompreskan teh yang telah direndam dengan air hangat kepada mata akan mengurangi sembab atau bengkak pada mata. Untuk teh celup, Anda bisa mengaplikasikannya secara langsung, sedangkan teh tabor, gunakan kapas yang dicelupkan ke dalam air teh.

  • Mentimun

Astrigent dalam mentimun ternyata sangat baik dalam mengatasi mata sembab dan bengkak. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengiris mentimun tipis lalu tekankan pada kelopak mata.

  • Kentang

Pilih kentang yang segar, cuci bersih, kupas kulitnya serta iris tipis-tipis agar bisa digunakan sebagai masker pada kelopak mata. Selain diiris tipis, masker kentang untuk mata sembab bia digunakan dengan menghaluskan kentang. Celupkan kapas atau sapu tangan ke dalam air kentang lalu meletakkan kapan di mata Anda. Dengan cara ini, Anda akan memiliki kembali mata cantik, segar, dan bersinar.

Itulah keenam bahan-bahan yang mampu mengembalikan mata cantik, segar, dan bersinar. Mudah bukan? Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kembali kecantikan mata Anda. Tapi ingat, tidak semua jenis kulit akan cocok dengan bahan alami. Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian bahan alami tersebut dan konsultasikan ke dokter. Selamat mencoba!

Frd

Sumber: vemale.com

Leave a Comment