fbpx

Cerita Ibunda Tentang Sosok Tito Karnavian: Dia Anak Cerdas Dan Pemurah

DEPOKLIK. Masuknya nama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Polisi Tito Karnavian ke meja DPR sebagai calon tunggal Kapolri membuat bangga keluarga besar di kampung halamannya, Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Ibunda, Hj. Kordiah, seperti diberitakan Sriwijaya Post, Tito tergolong anak yang cerdas, terbukti dengan diterimanya dia di beberapa universitas bergengsi selepas lulus SMA.

“Selain lulus Akabri, ia juga lulus di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada, dan STAN,” ujar Kordiah, di kediamannya, Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus, Palembang, Rabu (15/6).

Meski Tito saat ini berstatus sebagai perwira tinggi di Korps Bhayangkara, ternyata selepas SMA, Kordiah yang berprofesi sebagai bidan, menginginkan puteranya itu menjadi seorang dokter.

Namun, Tito, yang kini berpangkat Komisaris Jenderal itu justru lebih memiliki melanjutkan pendidikannya ke Akabri.

“Alasan dia karena gratis. Kan Akabri dibiayai negara, jadi tidak menyusahkan orangtua karena biaya kuliah yang mahal,” ujar Kordiah menirukan ucapan Tito.

Kini dia bersyukur mengetahui anaknya akan menjadi calon kuat Kapolri. Kordiah bahkan teringat masa kecil Tito merupakan anak pemurah dan suka menolong temannya.

“Paling baik sama orang, kalau dikasih uang pasti ia bagi-bagikan ke temannya,” tuturnya.

Hampir pasti menjadi orang nomor satu di tubuh Polri, Ibunda berharap agar Tito tetap memegang teguh kejujuran.

“Kalau jadi Kapolri, harus jujur. Karena itu kan asal muasal menjadi pemimpin yang baik, Tito harus terus jujur ya,” katanya.

Baca Juga: Pencalonan Komjen Tito Sebagai Kapolri Hak Presiden Dan Sesuai Aturan

(ard)

Leave a Comment