fbpx

Coconut Beauty

Beauty from nature, seolah sedang menjangkiti industri kecantikan dan wanita. Produsen kecantikan berlomba-lomba menawarkan produk dengan bahan dasar alamiah. Wanita pun mengejar perawatan di salon atau produk yang serba alami. Begitu pula dengan Wisnu Gardjito dan Vipie, pasangan suami istri pemilik PT. Sumber Rejeki ini mencoba menawarkan produk kecantikan yang berbahan dasar kelapa kepada masyarakat.

Kekayaan Kelapa

Pohon yang kerap tumbuh di pesisir pantai ini memang tak salah bila digunakan sebagai lambang Pramuka yang serba guna dan bermanfaat. Semua bagian dari tumbuhan kelapa selalu bisa diolah untuk masyarakat. Begitu pula dengan daging buah kelapa segar yang diolah tanpa proses pemanasan suhu tinggi dan tanpa tambahan bahan lain sehingga menjadi minyak kelapa murni atau yang juga dikenal dengan Virgin Coconut Oil (VCO).

VCO  berupa minyak kelapa murni yang rasanya lembut dan bau khas kelapa yang unik. Apabila beku warnanya putih murni dan dalam keadaan cair tidak berwarna atau bening.

Manfaatnya? VCO mengandung lauric acid atau asam laurat dan anti oksidan yang  diyakini mampu memelihara keremajaan kulit dan menjadikan kulit halus mulus. Struktur molekul VCO yang kecil mudah diserap kulit sehingga sel-sel kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Bahkan kandungan asam laurat yang ada dalam VCO jauh lebih tinggi dari pada buah zaitun.

Manfaat VCO yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit menggugah naluri Wisnu dan Vipie untuk memasarkan produk VCO buatan mereka. “Kami juga berusaha mennjaga kandungan VCO sehingga manfaatnya tidak berkurang” terang Vipie. Untuk menjaga suplai produknya, Wisnu dan Vipie meminta bantuan  para ahli untuk meramu dan meneliti produknya sebelum dipasarkan.

Pilah Pilih

Aneka produk kecantikan tersebut dilabeli The Green Coco Islands oleh Wisnu dan Vipie. The Green Coco Islands memiliki berbagai produk kecantikan, seperti body scrub, sabun wajah, pelembab muka dan berbagai jenis lotion yang berguna untuk perawatan kulit. Selain itu ada pula, produk untuk mencegah pembentukan strech marks, sabun cair  dan masih banyak lagi yang keseluruhannya mengandung VCO (Virgin Coconut Oil). Anda tinggal memilih sesuatu kebutuhan. Banyak bukan pilihannya?

“Awalnya saya mencari produk yang aman untuk kulit saya yang sensitif. Dan ternyata didalam VCO itu terdapat pencerah yang alami untuk kulit. Setelah mengetahuinya barulah suami saya mengadakan tes laboratorium untuk membuat produk kecantikan kelapa ini” Vipie menjelaskan awal ketertarikannya dan suami akan VCO.

Produk kecantikan ini sangat cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit Anda. Satu keunikan lagi dari sabun kelapa ini adalah jika disimpan semakin lama, maka kandungan sabun ini pun semakin baik untuk kulit Anda dan tidak menyublim. “Sabun kita bukan sabun pabrik tapi castle soap yang merupakan resep racikan sabun-sabun kerajaan Romawi” tukas Vipie sambil menunjukkan produknya kepada depoklik. Nah, penasaran ingin mencobanya? Hubungi saja The Green Coco Islands dan selamat mencoba di akhir pekan ini.

  • Workshop dan kantor : Permata Duta Blok. E3 No. 17, Cilodong Depok
  • Telp. 021 – 98262742 ; 021 – 77823705; 08179143201

 

Windu Puspa Ningtyas

Foto: WPN

activate javascript

Leave a Comment