Dayat: FKLPM Kota Depok Siap Awasi PPDB 2016

DEPOKLIK. Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (FKLPMK) Depok, Hidayat Al Ramdhani, menyatakan siap mengawal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang jujur, transparan, dan tanpa kecurangan.

“FKLPMK Kota Depok beserta seluruh pengurus dan 63 LPM kelurahan se kota Depok akan mengawal jalannya program PPDB 2016 agar program yang dicanangkan Walikota Depok pada proses PPDB tahun ini tidak ada lagi titip-titipan dari celah mana pun,” kata dia kepada Depoklik, beberapa waktu lalu.

“LPM kelurahan akan bertindak sebagai pengawas di lingkungannya yang ada sekolah baik SD, SMP, SMA ataupun SMK,” sambung dia.

Untuk itu, lanjut dia, Dinas Pendidikan Kota Depok diharapkan memberikan disposisi berupa kewenangan pengawasan dari unsur LPM atas nama masyarakat.

“Langkah awal para ketua LPM akan mendata sekolah negeri di lingkungannya masing-masing untuk dilakukan pendataan dan pemetaan,” ujar pria yang akrab disapa Dayat ini.

Sebelumnya, Walikota Depok bersama Disdik, Dandim, Polsek, BNN dan para kepala sekolah telah menandatangani pakta integritas terkait PPDB yang bersih dari calon pendidikan.

FKLPMK Kota Depok, diakuinya menginginkan generasi Depok yang unggul dan dapat menjadi kebanggaan kotanya. Ia berharap agar jangan ada lagi manipulasi di PPDB tahun ini. Salah satu yang dicanangkan membangun posko pengaduan penerimaan siswa baru di 11 kecamatan.

“Kami akan bantu semampu kami dalam proses pengawasan PPDB 2016 ini agar kualitas generasi kita terjaga. Kalau masuk sekolahnya saja sudah nyogok jangan disalahkan nantinya mereka menjadi penjahat atau koruptor,” tutupnya.

(baf)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *