Dede Yusuf Lantik Pengurus Baru Pramuka Depok

DEPOKLIK. Demi melakukan penyegaran organisasi Praja Muda Karana (Pramuka) di Kota Depok, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf, melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabica),  dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kota Depok untuk periode tahun 2016-2021 di Aula lantai 1 Gedung Balaikota Depok.

Menurut Dede di dalam Pramuka mengajarkan character building agar anggota pramuka mampu terjun langsung ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Ilmu dari pramuka yang telah adik-adik dapatkan harus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya dengan menanamkan sikap gotong-royong, menunjukkan bahwa kita pramuka kebanggaan,” kata dia, Jumat (24/6).

Hal senada juga disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris yang telah dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Depok oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf.

Idris mengaku banyak belajar dari pramuka. Melakukan pelayanan dan bakti kepada masyarakat dari tingkat terbawah juga dari Pramuka, hal tersebut yang akan melatih tanggung jawab dan kedisiplinan.

“Saya banyak belajar melalui dari Pramuka, bagaimana menghadapi orang banyak mulai dari tingkatan terbawah, namun melalui itu saya belajar mengenai tanggung jawab dan kedisiplinan,” ujar Idris.

Sementara itu, Ketua Pramuka Kwarcab Kota Depok terpilih periode 2016-2021, Nina Suzana, menerangkan bahwa untuk langkah ke depan, pengurus Pramuka Kwarcab akan mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) guna menyusun program 6 bulan ke depan, ini juga sekaligus mendukung kesiapan dalam menyongsong Jambore Nasional.

“Langkah kami selanjutnya adalah mengadakan Rapim, dalam Rapim itu kami akan membahas soal program 6 bulan ke depan dulu,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Satpol PP kota Depok ini mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan pramuka diharapkan akan melatih mental para anggotanya agar mampu mengembangkan diri kepribadiannya.

“Adanya kegiatan Pramuka ini adalah untuk melatih mental anak supaya mereka bisa mengembangkan potensi, membangun mental dan spiritualnya agar menjadi anak Pramuka kebanggaan Indonesia,” ujar Nina.

(ard)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *