fbpx

Depok Layak Anak Ajak Generasi Muda Gunakan Internet Secara Sehat

DEPOKLIK. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok bekerjasama dengan Komunitas Internet Sahabat Anak (KISA) menggelar acara Depok Layak Anak bertajuk “Internet Sahabat Anak dan Media Ramah Anak” di Aula Perpustakaan Kota Depok, Sabtu (29/10/2016).

Acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber seperti Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, Katim Srikandi Polres Kota Depok, Ipda Nurul Mamila Wati, dan anggota ICT Watch Donny B.U.

Menurut Elly Farida masa remaja merupakan saat di mana muncul rasa penasaran yang tinggi. Untuk itu dia pun mengajak para generasi muda untuk bisa menjalani hidup dengan proposional ke arah yang lebih positif.

“Semua tergantung kepada kalian dalam menata masa depan dan cita-cita kalian sendiri,” ujar Bunda Elly, sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan Ipda Nurul. Menurutnya penggunaan internet yang tidak baik akan merusak moral generasi penerus bangsa. “Maka jangan sampai masa depan kalian rusak karena penggunaan sosmed yang tidak bijak,” ujar Nurul.

Sementara itu itu Donny B.U dari ICT Watch menyampaikan bahwa lingkungan salah satu yang membentuk karakter anak. Untuk itu ia mengajak orang tua agar mengawasi anak dalam mengakses internet dan sosial media.

“Karena jika salah penggunaan, internet malah merugikan kehidupan remaja, khususnya anak-anak,” ujarnya Donny.

Selain talkshow dalam acara tersebut juga digelar beberapa kegiatan seperti pameran komunitas, stand up comedy, dan pantomim.

(ard/baf)

Leave a Comment