Desa Binaan, Wujud Bakti Gunadarma Untuk Kota Depok

DEPOKLIK. Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Gunadarma kembali mengadakan kegiatan sosial yaitu Desa Binaan bertema “Mewujudkan Masyarakat yang Berjiwa Wirausaha dan Peduli akan Pentingnya Kesehatan” pada Minggu, 06 November 2016.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambahkan penghasilan dalam usaha. Adapun rangkaian acara Desa Binaan adalah memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis, workshop ekonomi kreatif, hiburan untuk anak –anak, dan foto booth kepada masyarakat RW 08 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok yang jauh dari Puskesmas dan masih tertinggal dalam mengikuti perkembangan internet .

ug2

Kegiatan sosial ini diselenggarakan dalam bentuk pengabdian dan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat seperti yang telah disampaikan oleh Ketua Pelaksana saat menyampaikan kata sambutanya.

“Maksud dari kami melaksanakan acara ini adalah sebagai pengabdian kami kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Untuk Pendidikan dan Penelitian itu telah kita lakukan di kampus. Namun, untuk pengabdian nya ini sendiri kita terjun langsung kelapangan agar bias melihat masalah apa saja yang sedang dialami oleh masyarakat sekitar,” ujar Ketua Pelaksana, Zicco Tanri.

“sasaran dari kegiatan ini adalah untuk bisa memberikan dampak positif dari kehadiran
mahasiswa di lingkungan masyarakat diluar kampus,” lanjutnya.

Desa binaan ini telah dihadiri oleh 95 orang yang cek kesehatan, 35 orang pengobatan dan 30 orang yang mengikuti workshop. “Mudah-mudahan acara ini banyak manfaatnya untuk kita bersama,” tutur Ketua RW 08, Baja.

“Sesuai dengan tema acara kita melaksanakan workshop, jadi untuk ibu-ibu yang ingin membuka usaha atau mengembangan usaha yang telah ada kita akan mengkaji bagaimana caranya untuk mengembangkan bisnis yang kita punya,” kata ketua Umum Lisuma Gunadarma 2016, Elmy Pajrial.

ug3

Hingga penghujung acara, kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses, berkat dukungan masyarakat yang datang dan merasa sangat terbantu oleh adanya Desa Binaan ini. Bahkan ada beberapa masyarakat yang meminta untuk lebih sering diadakan kegiatan semacam ini.

(Lisuma Gunadarma/baf)

Leave a Reply