Disperindag Depok Stop Izin Minimarket Di Tiga Kecamatan Ini

DEPOKLIK. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Agus Suherman menyatakan Pemkot akan lebih selektif lagi memberikan izin pendirian minimarket.

Penertiban izin berlaku bagi kawasan yang sudah kelebihan kuota minimarket .

“Ada wilayah atau kecamatan yang keberadaan minimarketnya sudah melebihi batas maksimal kuota yang ditetapkan sesuai dengan Perda yang ada,” ujar Agus, di kantornya, Kamis (30/6).

Seperti diberitakan dari laman resmi Pemkot Depok, penertiban izin minimarket di Kota Depok berlaku di tiga kecamatan, yakni Beji, Sukmajaya, dan Pancoran Mas. Hal ini merujuk keberadaan minimarket dengan total populasi penduduk.

“Di mana setiap 5000 penduduk ada 1 minimarket,” kata Agus.

Dikatakan Agus, untuk jarak antar minimarket Pemkot tidak mengaturnya. “Kalau ada yang hadap-hadapan sah-sah saja, itu hanya kompetisi persaingan bisnis saja,” tutur dia.

Pengetatan izin minimarket juga untuk melindungi pelaku usaha kecil agar tidak kalah bersaing dengan tempat belanja moderen.

“Semuanya agar tercipta keseimbangan saja, minimarket dan usaha warung bisa jalan beriringan. Karena di tiap usaha pasti sudah ada rejekinya masing-masing,” pungkas dia.

(baf)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *