Diterpa Hujan Deras, Kanopi Gedung Dibaleka II Pemkot Depok Ambruk

Kanopi atau awning di teras Gedung Dinas, Badan, Lembaga dan Kantor (Dibaleka) II Pemerintah Kota Depok, di Kompleks Balaikota Depok ambruk, Selasa (2/6/2015) malam. (warta kota/Budi Sam Law Malau).
Kanopi atau awning di teras Gedung Dinas, Badan, Lembaga dan Kantor (Dibaleka) II Pemerintah Kota Depok, di Kompleks Balaikota Depok ambruk, Selasa (2/6/2015) malam. (warta kota/Budi Sam Law Malau).

Depoklik.com – Kanopi atau awning di teras Gedung Dinas, Badan, Lembaga dan Kantor (Dibaleka) II Pemerintah Kota Depok, di Kompleks Balai Kota Depok ambruk, Selasa, 2 Juni 2015 malam.

Hingga Rabu (3/6), kanopi atau awning pelindung saluran air yang ambruk itu, belum juga dibereskan.
Iman, petugas yang diminta merapikan kanopi atau awning yang ambruk, mengatakan, ambruknya kanopi di teras tengah Gedung Dibaleka II itu terjadi Selasa malam sekitar pukul 20.00.

Kanopi ambruk akibat tidak dapat menahan hujan yang cukup deras. “Ambruknya semalem, gara-gara hujan deras. Ini sedang mau kami rapikan supaya nggak mengganggu pegawai,” kata Iman, Rabu (3/6).

Menurut Iman, saat kejadian dirinya tengah berada di sekitar Kompleks Balaikota Depok. “Bunyinya keras waktu ambruk. Untungnya saat itu lagi libur. Jadinya nggak ada korban yang kena ambruknya awning ini,” tutur dia.

Kanopi yang ambruk itu memiliki lebar sekitar 4 meter dengan panjang sekitar 5 meter. Bahan kanopi yang ambruk tampak seperti berbahan spandek.

“Ini berat sekali kanopinya. Bisa sampai 1 ton. Perlu beberapa orang untuk merapikan dan mengangkatnya,” kata dia.

Menurutnya, kanopi terpasang tanpa ada bahan penopang di bawahnya. Penahan kanopi hanya menggunakan sling dan di satu sisi tertempel di dinding.

“Mungkin karena penahannya tidak memadai, jadinya ambrol. Lihat saja, kanopi cuma ditempel ke dinding saja,” ujarnya.

Sumber: wartakota.tribunnews.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *