Dua Ledakan Bom Terjadi Di Halte Transjakarta Kampung Melayu

Dua kali ledakan terjadi di sekitar halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam (24/5), sekitar pukul 21.00 WIB.

Jarak ledakan pertama dan kedua berselang sekitar lima menit. Suara ledakan terdengar cukup kencang dan membuat masyarakat di sekitar wilayah tersebut panik.

Suasana Kampung Melayu, Jakarta Timur sudah tak terkendali dari arus lalulintas dan warga setelah pukul 20.45. Budi Wibowo (40 tahun), warga Kali Malang mengatakan ledakan bersumber dari toilet umum.

Menurut Budi, pada saat kejadian, ia berada 10 meter dari sumber ledakan. Ia sempat mendengarakan ledakan sebanyak dua kali yang bunyinya seperti sambaran petir

“Saya lagi nunggu di Mikrolet tiba-tiba bunyi ledakan sangat keras, saya kira ban mobil yang pecah,” katanya, Rabu malam, (24/5).

Budi menceritakan, ledak pertama terjadi sekitar pukul 20.40, disusul ledakan kedua sekitar pukul 20.50.

“Ledakan pertama yang paling keras,” katanya.

Warga berkerumun untuk melihat ledakan yang menelan sekitar empat korban.

“Kalau saya lihat ada empat orang korban semuanya sudah hitam semua,” katanya.

Humas PT Transportasi Jakarta, Wibowo mengatakan, kondisi saat ini semua kaca di penurunan koridor tujuh pecah.

“Kondisi saat ini semua kaca di penurunan koridor 7 pecah semua,” ujar Wibowo, Rabu (24/5).

Saat ini, sumber kejadian sudah digaris polisi dan dijaga ketat petugas berlaras panjang. Namun, lokasi ledakan malah dipadati warga yang ingin mengetahui ledakan.

Kondisi tersebut membuat empat arah jalan dari dan menuju Kampung Melayu sulit dijangkau. Petugas Kepolisian berulang kali meminta warga yang berkumpul untuk bubar karena menyulitkan petugas dan tim medis yang hendak mencapai lokasi.

Leave a Reply