fbpx

Dualisme Berkarya Depok, Adu Kuat Agung vs Acep

DEPOKLIK. Nama Tommy Soeharto kembali terdengar di percaturan politik nasional pasca dia mendeklarasikan Partai Berkarya. Meski baru seumur jagung, namun nyatanya parpol besutan anak mantan presiden RI ke 2 itu menarik minat banyak pihak untuk bergabung di dalamnya.

Bahkan di Kota Depok, Jawa Barat, DPD Partai Berkarya telah mengalami dualisme kepemimpinan antara kubu Agung Witjaksono dan TB Acep Saepudin.

Agung yang mantan politisi Partai Demokrat ini menyatakan telah mendapatkan restu memimpin Berkarya Depok melalui Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sedangkan Acep yang notabene alumni PAN Depok mengklaim sudah membentuk kepengurusan lengkap di 11 kecamatan.

Meski Agung telah mengantongi SK DPP, namun Ketua DPW Berkarya Jawa Barat Adi Mulyadi mengatakan bahwa masih ada kemungkinan kubu Acep untuk memegang komando di Depok.

Acep dianggap lebih siap karena secara kepengurusannya telah memenuhi syarat yang ditetapkan DPP.

“Kalau kubu Agung siap atau tidak kami belum survei,” ujar Adi saat datang ke DPD Berkarya Depok versi Acep, di Pengasinan, Sawangan, Depok, Senin (26/12/2016) malam.

Meski demikian, Adi menegaskan bahwa kepengurusan DPD yang sah nantinya tetap melalui persetujuan DPP pascadigelarnya Musyawarah Nasional (Munas) Berkarya.

Di tingkat Jabar sendiri, Partai Berkarya telah memiliki perwakilan pengurus di 24 daerah kota dan kabupaten.

“Kurang tiga lagi. Akhir tahun ini Insha Allah harus selesai,” ujarnya.

Ketua DPD Berkarya versi Pengasinan, TB Acep Saepudin menyatakan tidak terlalu memusingkan perkara kepemimpinan Berkarya antara dirinya dengan Agung.

Bahkan dengan gamblang Acep mengakui bahwa SK DPP yang dimiliki rivalnya itu adalah sah. Kendati demikian ia menyebut hubungannya dengan Agung hingga sekarang masih baik.

“SK yang ada di saya SK dari Allah,” kata Acep.

Berkarya, tambah Acep, bukan partai permusuhan. Tak ingin konflik berkelanjutan, ia berharap agar dualisme yang terjadi di DPD Depok segera berakhir.

“Yang jelas agung memajukan Berkarya dan saya siap lebih memajukan Berkarya,” tegas Acep.

(baf)

Leave a Comment