fbpx

Earth Hour-Mahasiswa PNJ Berikan Edukasi Hemat Energi di SDN Depok Baru 2

Edukasi hemat energi di SDN Depok Baru 2 (foto: Casandra Gitaputri).
Edukasi mengenai gaya hidup yang ramah lingkungan dengan penghematan energi perlu diberikan kepada anak-anak sejak usia dini. Apabila anak-anak sudah diajarkan bagaimana cara melakukan hemat energi, diharapkan mereka dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka itu, mahasiswa jurusan Teknik Grafika Penerbitan (TGP) Politeknik Negeri Jakarta (PNG) bekerjasama dengan komunitas lingkungan Earth Hour Depok, melakukan edukasi seputar penghematan energi kepada siswa-siswi SDN Depok Baru 2, Senin, 24 November 2014. Edukasi yang mengusung tema “Peduli Arti Lingkungan Energi†diberikan oleh Ketua Earth Hour Depok, Muhammad Fajrussalaam.

“Edukasi dilakukan untuk mengajarkan hemat energi ke anak-anak sekolah dasar, bahwa untuk menjaga bumi dapat dilakukan dengan hal sederhana, ini juga rangkaian dari acara Big Boss 2014,†kata Ketua Pelaksana Big Boss 2014, Yudha Setyawan.

Foto bersama dengan para siswa SDN Depok Baru 2 dalam acara edukasi hemat energi (foto: Casandra Gitaputri)
Edukasi yang berlangsung selama 1 jam ini menarik perhatian para siswa kelas 5 SDN Depok Baru 2. Edukasi diberikan berupa pemutaran video, penjelasan melalui gambar, mini quiz, dan ice breaking. Selain pengehematan energi, mereka juga diingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya dan membawa tempat makan untuk mengurangi sampah plastik.

“Senang rasanya, edukasi tentang lingkungan bisa datang ke sekolah kami. Karena saya merasa siswa-siswi kami membutuhkan pengetahuan semacam ini,†kata Kepala Sekolah SDN Depok Baru 2, May.

Edukasi seperti ini diharapkan terus dilaksanakan ke sekolah-sekolah di Kota Depok, mengingat masih sedikitnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar.

Casandra Gitaputri/Frd

Leave a Comment