fbpx

FPI Ajak Umat Islam Jauhi Alkohol

DEPOKLIK. Ketua ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok, Agus Rahmat mengajak umat Muslim untuk menjauhi minuman berakohol. Menurutnya selain dilarang agama, dampak dari minuman keras dapat mempengaruhi dan membahayakan kesehatan.

“Miras adalah penyakit masyarakat, dan itu harus dijauhi karena dampaknya sangat membahayakan,” ujar Agus, saat aksi konvoi FPI, dilansir dari Merdeka.com, Depok, Minggu (29/5).

Ia juga mengatakan agar pemilik tempat hiburan dan tempat makan di Depok menghormati kesucian bulan Ramadan.

“Khusus untuk tempat karaoke kalau mau buka sebaiknya tidak sampai tengah malam, minimal jam 11 malam itu harus tutup,” ujar Agus.

“Kalaupun ada tempat makan yang buka pada pagi hari diimbau agar ditutup dengan tirai. Atau lebih baiknya buka saat sore hari,” sarannya

Demi menjaga agar suasana ramadhan bisa terjaga dan pelaksanaan ibadah di bulan suci berjalan lancar, FPI berharap ada kerjasama antara Pemkot Depok serta Petugas Kepolisian dikota belimbing ini.

“Mari bersama-sama kita ciptakan bulan Ramadhan yang kondusif,” tuturnya.

Konvoi Damai FPI

Aksi konvoi FPI dilakukan dengan tertib dan damai, Minggu (29/5), mengitari tiga kawasan Depok; Grand Depok City (GDC), Margonda, dan Cimanggis.

“Ini bukan demo. Jadi jelang Ramadan, beberapa ormas sudah lakukan ta’aruf menjelang bulan suci Ramadan, jadi mereka hanya berkonvoi saja,” ungkap Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan, Minggu (29/5/2016).

Takbir dan salawat nabi dikumandangkan massa saat konvoi. Lewat pengeras suara, FPI juga mengajak masyarakat Depok untuk ikut menjaga kesucian bulan Ramadan.

“Selama kegiatan, konvoi berlangsung tertib dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas,” Herry.

(ard)

Leave a Comment