Friday Jazz: Berbaur, Berkenalan, dan Berkomunitas

“Kata siapa Jazz itu eksklusif?â€, demikian ungkap Benny Likumahua saat berbincang seru dengan Depoklik.com saat Friday Jazz di Margo City, Jumat (30/4) lalu. Dalam diskusi santai itu, musisi Jazz senior ini mengatakan bahwa Jazz adalah musik yang berasal dari arus bawah. Karena itu ia bersama beberapa kawan, diantaranya Uge A. Ridwan, memotori Friday Jazz di Margo City yang selanjutnya menjadi tempat kumpulnya warga pecinta musik ini, berbaur, dan saling berkenalan.

 

Menurut Uge, awalnya mereka kurang begitu yakin menggelar Friday Jazz di Depok, namun ternyata dalam perjalanannya yang telah 15 bulan animo pengunjung  smakin bertambah. “Semula warga hanya datang dan sekedar nonton, akhirnya mereka berkenalan dan berkomunitas,†katanya. Bahkan, lanjut Uge, bukan sekedar warga dan mahasiswa Depok yang hadir, melainkan orang Jakarta pun juga tidak sedikit yang datang setiap Jumat. Dalam bincang-bincang ini, Benny pun mengakui bahwa komunitas Jazz di Depok lebih hidup dibanding wilayah lain yang sering dikunjungi. “Biasa hanya musisinya saja yang ramai.  Disini bisa kita lihat sendiri, penontonnya ramai dan loyal. Ada beberapa pengunjung  yang setiap Jumat tidak pernah absen,†ujarnya salut sembari mengacungkan jempol.

 

Melihat perkembangan komunitas Jazz di Depok,  Benny Likumahua begitu bersemangat menjadikan Depok sebagai salah satu titik utama dalam peta jazz di Indonesia. Bukan sekedar menjadi wahana kumpul komunitas Jazz di Depok, Benny dan Uge juga memiliki rencana menggelar sebuah festival besar di Depok. “Mengenai waktunya tidak perlu ditargetkan. Cukup mengalir, dan dari Friday Jazz ini lah kita mulai. Tunggu saja tanggal mainnya,†tandas Benny sambil tersenyum.

 

Bila Anda pecinta musik Jazz, jangan lupa kosongkan agenda Anda di Jumat malam, dan segera meluncurlah ke Friday Jazz untuk berbaur dengan yang lainnya. (Coki Lubis)

 

Margo Friday Jazz

 

Setiap hari Jumat, di area The Old House, Margo City.

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *