fbpx

Gabung ke Barcelona, Vidal: Ini Terpenting dalam Hidupku

Aleix Vidal saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Senin (8 6 2015), di Camp Nou (AFP Photo/Josep Lago).
Aleix Vidal saat diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Senin (8/6/2015), di Camp Nou (AFP Photo/Josep Lago).

Depoklik.com – Aleix Vidal mengaku gembira bergabung dengan Barcelona. Senin (8/6), pemain Sevilla itu resmi direkrut Barcelona dan dikontrak hingga 2020.

Barcelona bukanlah klub asing bagi Vidal. Dia pernah memperkuat klub tersebut saat masih berusia 11 tahun, 14 tahun lalu. Karena itu, kembali Barcelona membuat Vidal gembira.

“Setelah kelahiran putriku, (kembali ke Barcelona) ini merupakan hari terpenting dalam hidupku,” kata Vidal pada jumpa pers pertamanya, Senin siang waktu setempat.

Kendati telah sepakat untuk pindah dari Sevilla, Vidal baru bisa memperkuat Barcelona pada Januari 2016. Sebab, klub asal Catalan itu tengah dikenai embargo transfer.

Vidal mengaku tak masalah dengan hal tersebut. “Aku tidak berpikir hal itu akan menjadi masalah. Sisi positifnya, aku bisa berkonsentrasi agar siap ketika benar-benar dimainkan,” lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

“Aku sudah membuat putusan yang sangat jelas. Aku terlahir untuk klub ini,” ujar pemain kelahiran 21 Agustus 1989 itu.

“Aku kembali ke tempat yang menjadi rumahku selama satu tahun. Sejak masih muda, aku berpindah dari klub satu ke klub lain hingga akhirnya menjadi pemain profesional. Segala pengalam itu amat berguna buatku,” ujarnya lagi.

Vidal yang sempat membela Akademi Barcelona antara 2000 dan 2001 itu juga mengaku tak masalah dengan posisi bermain. Meski lebih sering dipasang sebagai sayap kanan di Sevilla, dia siap apabila dimainkan sebagai bek sayap.

“Pada laga pertamaku, aku dipasang sebagai bek sayap. Tahun ini, aku bermain 8-9 kali di posisi tersebut, termasuk saat mencetak gol di semifinal Liga Europa. Aku siap dimainkan di posisi mana pun oleh pelatih,” ujar dia.

Dia pun mengaku siap dengan tingkat kompetisi yang lebih tinggi dengan pemain lain untuk memperebutkan satu posisi, termasuk kemungkinan bersaing dengan Daniel Alves. Vidal pun berharap Alves, juga pelatih Luis Enrique, dipertahakan Barcelona untuk musim depan.

“Andai Alves bertahan, akan tercipta kompetisi sehat antara aku dan dirinya. Aku pun yakin Enrique akan tetap menjadi pelatih kami musim depan,” kata Vidal.

Sumber: kompas.com

Leave a Comment