fbpx

Hadiri Grand Launching Gerakan UI Mengajar Angkatan 4

Gerakan Universitas Indonesia (UI) Mengajar merupakan salah satu program kerja tahunan dari Departemen Sosial Masyarakat Badan

Grand launching Gerakan UI Mengajar Angkatan 4.

Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI. Tujuannya adalah turut membantu anak-anak di daerah pelosok Indonesia untuk merasakan pendidikan yang lebih baik dan layak yang berorientasi pada kegiatan belajar mengajar kreatif.

Tahun ini Gerakan UI Mengajar sudah memasuki tahun keempat sejak dimulainya inisiasi ini pada tahun 2011. Gerakan yang diprakarsai Maman Abdurakhman, Ketua BEM UI 2011 mendapat sambutan baik dari masyarakat internal UI maupun masyarakat luas. Tahun ini, Gerakan UI Mengajar mengusung tema “Satu Aksi, Bersama Menginspirasiâ€. Dengan harapan dengan adanya aksi ini semakin banyak para pihak yang terinspirasi untuk membuat gerakan serupa dan membawa dunia pendidikan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sebagai rangkaian awal dimulainya kembali perjalanan Gerakan UI Mengajar Angkatan 4, diadakan grand launching dalam upaya memperkenalkan Gerakan UI Mengajar 4 kepada masyarakat luas, sekaligus sebagai momentum dibukanya pendaftaran pengajar tahun ini. Grand launching akan dilaksanakan pada 5 September 2014 di Aula Terapung Perpustakaan Pusat ‘Crystal of Knowledge’ UI, Depok, pukul 13.30 hingga 17.00.

Dengan tema “Yang Muda, yang Kreatif, yang Mendidikâ€, grand launching kali ini menghadirkan talkshow pendidikan dan hiburan yang bernuansakan dan diisi langsung oleh anak-anak. Tema ini diangkat, mengingat peran pemuda yang lebih kreatif sangat dibutuhkan untuk memajukan bangsa dalam segala bidang, khususnya pendidikan.

Grand launching kali ini menghadirkan Hikmat Hardono (Executive Director Indonesia Mengajar), Dik Doang (Artis dan Founder Sekolah Alam Kandank Jurank Doank), dan Oberdey Willys Legi (Pengajar GUIM Angkatan 2) sebagai pembicara serta Maman Abdurakhman (Ketua BEM UI 2011) sebagai moderator. Kehadiran masyarakat serta mahasiswa UI sangat dinantikan pada grand launching ini.

Frd

Leave a Comment