fbpx

Hari Ini, 30.904 Siswa SD dan MI di Depok Ikuti Ujian Nasional

Ilustrasi-Sebanyak 30.904 siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota Depok melaksanakan ujian nasional (UN) hari ini, Senin (18/5/2015) (istimewa).
Ilustrasi-Sebanyak 30.904 siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota Depok melaksanakan ujian nasional (UN) hari ini, Senin (18/5/2015) (istimewa).

Depoklik.com – Sebanyak 30.904 siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota Depok melaksanakan ujian nasional (UN) hari ini. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memastikan tidak ada kebocoran soal ujian di Kota Depok.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar Disdik Kota Depok Ika Rostika mengatakan, pendistribusian sudah diawasi di setiap unit pelaksana teknis (UPT) pendidikan. Soal UN, menurut Ika, sudah didatangkan sejak Jumat lalu dan didistribusikan pada hari pertama hingga dua hari ke depan di setiap UPT pendidikan di sebelas kecamatan.

“Kami sudah periksa semua. Soal masih tersegel saat diambil di masing-masing UPT pada pukul 05.30 tadi,” kata Ika, Senin (18/5).

Ia menjelaskan, ada 404 SD dengan jumlah 26.072 siswa dan 135 MI dengan jumlah 4.832 siswa yang mengikuti ujian nasional tingkat sekolah dasar. Semua sekolah juga telah memberikan pelajaran tambahan agar siswa siap menghadapi UN.

Selain itu, menurut dia, sejauh ini belum ada masalah terlihat dalam pelaksanaan ujian nasional, baik sekolah menengah atas (SMA) maupun sekolah menengah pertama (SMP), yang sudah berlangsung sebelumnya. Bahkan tidak ada soal yang bocor di Depok. “Kami pastikan soal SD juga terjaga kerahasiaannya,” ujar Ika.

Pelajar di Depok sudah diberikan pemahaman bahwa kelulusan bukan ditentukan oleh nilai ujian nasional. Untuk itu, siswa diminta yakin terhadap diri sendiri dan tidak menyontek. “Untuk soal SD semuanya sama, tidak ada soal paket. Tapi pengawasannya tetap terjaga,” tuturnya.

Sumber: tempo.co

Leave a Comment