fbpx

Hari Pahlawan, Gemapsi Depok Ajak Generasi Muda Berkontribusi Untuk Negeri

DEPOKLIK. Hari pahlawan merupakan momentum bagi para penerus negeri untuk tetap menyatukan langkah demi menjaga Indonesia tetap berdaulat dalam berbagai hal. Demikian dikatakan Ketua Generasi Muda Pejuang Siliwangi (Gemapsi) Kota Depok, Muhammad Bachrun.

“Hari pahlawan jadi inspirasi kita bersama karena di dalamnya ada nilai nasionalisme. Ada kesadaram untuk bersatu dalam semangat perjuangan dan keberanian untuk berkorban bagi negeri,” ujarnya kepada Depoklik, di Pos Pantau Komunitas Anak Ciliwung (Kancil) Depok, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan jangan disia-siakan generasi muda dengan perbuatan yang negatif.

“Malu dong mereka berjuangan dengan keringat, tenaga, pikiran, nyawa, terutama sebagai pemuda pemilik masa depan kita harus mempersiapkan diri berbuat berkarya nyata,” ujarnya.

Pemuda, tambah Bachrun, harus mempunyai karakteristik yang sesuai dengan umur dan kemampuanya. Dia pun mencontohkan seperti yang dilakukan Komunitas Anak Ciliwung (Kancil) di usia muda masih mau peduli untuk menjaga Sungai Ciliwung.

“Lakukan sesuai dengan kemampuan, seperti yang dilakukan Kancil, melakukan nilai-nilai yang mulia. Ibarat katanya mereka mau sedekah bumi dengan kemampuan yang mereka miliki,” pungkasnya.

(baf)

Leave a Comment