Hendra/Ahsan Kejar Target Kembali ke Nomor Satu Dunia

Hendra Setiawan Mohammad Ahsan (PBSI).

Hendra Setiawan Mohammad Ahsan (PBSI).

Depoklik.com – Sukses menjadi kampiun di Maybank Malaysia Terbuka SSP 2015, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kini semakin optimistis untuk mengejar target besar mereka selanjutnya, kembali ke posisi nomor satu dunia.

“Kami senang bisa juara di sini. Hasil ini menambah kepercayaan diri kami untuk kembali terus juara. Kami berharap bisa kembali menjadi nomor satu dunia,” kata Hendra usai pertandingan.

Hendra/Ahsan sukses merebut gelar juara usai mengalahkan pasangan nomor satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Butuh waktu selama satu jam penuh bagi Hendra/Ahsan untuk berhasil merebut kemenangan dengan skor 14-21, 21-15 dan 23-21.

“Beberapa kali bertemu mereka tidak ada yang beda, mereka tetap kuat. Jadi kami lebih mempersiapkan diri saja. Ada sedikit perubahan dari mereka, biasanya mereka main defend, sekarang berani menyerang. Kami juga harus siap dengan pergerakan kami, agar tidak boleh terlambat,” jelas Ahsan.

“Kami berharap penampilan kami bisa terus konsisten, yang terdekat kami akan turun kembali di Singapore Open,” kata Ahsan lagi.

Kemenangan Hendra/Ahsan di Malaysia ini pun mendapat apresiasi penuh dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap capaian Hendra/Ahsan kali ini bisa terus berlanjut ke depannya, dan dapat memotivasi pemain lain untuk mencetak prestasi.

“Selamat kepada Hendra/Ahsan. Bisa menjadi juara di Malaysia tentu sangat membanggakan. Penampilan keduanya pun begitu luar biasa. Ini merupakan hasil kinerja tim yang luar biasa,” kata Gita.

Sumber: kompas.com

Leave a Reply