Uniknya Hutan di Arashiyama: Hutan Kimono

Tentu bagi traveler pemandangan alam di jepang sudah tidak ada yang meragukan bahwasa Arashiyama menyajikan sedemikian banyak pemandangan alam yang berbeda bagi banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Arashiyama banyak pemandangan menarik, seperti Gunung Arashi sendiri, Sungai Ōi yang besar, dan tentu saja hutan bambunya yang sangat terkenal.

Ternyata ada satu lagi “hutan” di Arashiyama yang meskipun belum seterkenal hutan bambunya tapi dapat menghadirkan sensasi yang begitu luar biasa sebagai salah satu favorit tempat wisata di kyoto bagi siapa saja yang datang melihatnya.

Jika biasanya Anda mendengar hutan dengan jenis tanamannya maka di Kyoto Anda bisa menemukan hutan dengan berbagai jenis dan corak kimono. Ada sekitar 600 tiang yang memamerkan pakaian tradisional Jepang yang bergaya tradisional Kyuyuzen.

Kimono Forest, atau secara hakekat dapat diartikan sebagai Hutan Kimono, menyerupai segerombolan pilar-pilar berbentuk silinder yang berjejer dengan indah di Stasiun Randen (Keifuku Arashiyama line). Dikenal sebagai hutan karena pilar-pilar berjumlah sangat banyak ini menggerumbul seakan akan menyerupai hutan.

Ada sebanyak 32 corak bahan yang dipajang di stasiun ini. Saat malam hari tiba, Hutan Kimono akan tampil lebih cantik dengan pancaran dari lampu LED yang telah terpasang di setiap pilarnya. Sangat disarankan untuk menghabiskan waktu hingga menjelang malam hari di sini karena pemandangannya akan terasa lebih magis lagi.

Setiap pola bahan kimono yang digunakan ditentukan oleh Yasumichi Morita, desainer dari proyek ini. Ide asli dari instalasi proyek hutan kimono adalah untuk “memberikan angin segar di stasiun ini agar tetap mempertahankan tradisi lamanya“. Ia menginginkan memberikan warna baru ke stasiun alhasil akan lebih banyak orang yang menikmati Stasiun Randen.

Leave a Reply