fbpx

IKD dan Pemkot Depok Gelar Festival Lansia Tangguh di Margo City

IKD dan Pemkot Depok menggelar Festival Lansia Tangguh di Margo City (Depoklik/Adilah Maulina Hanifah).
IKD dan Pemkot Depok menggelar Festival Lansia Tangguh di Margo City (Depoklik/Adilah Maulina Hanifah).

Depoklik.com – Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Depok bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan Festival Lansia Tangguh. Acara yang digelar di Margo City ini digelar sejak 28 April hingga 3 Mei 2015.

Ketua Panitia, Chico Tangke Allo mengatakan, acara ini bertujuan agar masyarakat menghargai para lanjut usia (lansia) yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Depok.

Selain Festival Lansia Tangguh, dilakukan juga secara simbolis pembukaan talkshow tentang “Jangan Maklum dengan Pikun” dan dilanjutkan dengan semi final Lansia Idol yang diikuti para lansia di Kota Depok.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga diadakan pemeriksaan gratis bagi para lansia, seperti tes dini kepikunan, konsultasi kesehatan, hipnoteraphy, tes kolestrol hingga asam urat.

“Dengan merangkul beberapa sektor pemerintah dan Komda Lansia Kota Depok, Ikatan Keluarga Dewan ingin menjadi payung untuk para komunitas lansia dengan tujuan untuk menimbulkan rasa cinta terhadap orangtua,” kata Chico kepada Depoklik.com, Sabtu, 2 Mei 2015.

Antusiasme para lansia dalam mengikuti Lansia Idol pun terlihat dengan banyaknya peserta yang mendaftar yakni sebanyak 100 lansia.

“Audisi hari Jumat lalu, saya dapat update 50 pendaftar, kita buka pendaftaran selama seminggu, terus pada saat hari H untuk audisi itu sampai 100 lebih peserta lansia idol,” ujarnya.

Frd

Leave a Comment