fbpx

IMJ Accoustic Fest 2016 Cari Musisi Muda Bertalenta, Berani Ikutan?

DEPOKLIK. Besarnya potensi dan minat anak muda dalam bermusik harus didukung dengan wadah yang tepat untuk menyalurkannya. Inilah yang mendasari Institut Musik Jalanan (IMJ) menggelar kompetisi musik akustik bertajuk IMJ Accoustic Fest (IAF) 2016.

Menurut pendiri IMJ, Andi Malewa awalnya ide diselenggarakannya IAF bermula dari keinginan untuk mencari talenta muda berbakat dalam dunia musik.

“Di luar dugaan ternyata antusiasnya besar. Akhirnya kami merubah sedikit peraturan dengan memperbolehkan peserta di luar Depok untuk ikut kompetisi ini,” ujarnya.

Besarnya antusias dari para peserta membuat panitia memundurkan jadwal kompetisi dari sebelumnya di bulan November menjadi Desember.

Dalam peraturan IAF maksimal dalam satu group terdiri dari lima anggota dan wajib membawakan salah satu dari sembilan lagu di album kompilasi kedua IMJ bertajuk “Cerah”. Selain itu para peserta juga diwajibkan memainkan satu lagu bebas bertema nasionalisme atau alam Indonesia.

Peserta sendiri dibebaskan membuat aransement dari lagu yang dipilih. “Itu menjadi nilai tambah. Dengan begitu kita bisa melihat kreatifitas mereka dalam mengaransemen ulang lagu,” paparnya.

Rangkaian acara mulai dari pendaftaran, audisi hingga final akan digelar di Markas IMJ, Jl. Arief Rahman Hakim (ujung fly over arah stasiun Depok Baru).

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 082113146084 (Zedi) atau mendaftar langsung ke markas besar IMJ.

iaf-new
Poster IMJ Accoustic Fest 2016

(baf)

Leave a Comment