Indonesia Open 2015, Nitya/Greysia Lolos ke Final

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii (PBSI).
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii (PBSI).

Depoklik.com – Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melangkah ke partai final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Mereka menundukkan pasangan Tiongkok, Yu Yang/Zhong Qianxin, 20-22, 21-13, 21-14, pada laga semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6).

Tertinggal 1-3 pada awal gim, Nitya/Greysia mencatat angka beruntun hingga berbalik unggul 9-3. Mereka terus memupuk optimisme dengan mempertahankan keungggulan hingga mencapai angka 19.

Sayangnya, Yu/Zhong berhasil menyamakan kedudukan, lalu berbalik unggul, hingga memenangi gim ini.

Setelah imbang hingga 2-2 pada awal gim kedua, Nitya/Greysia mulai meninggalkan pasangan Tiongkok. Mereka terus memperlebar jarak dan tak memberi kesempatan lawan untuk mendekat, hingga gim berakhir.

Pada gim ketiga, setelah persaingan ketat di awal hingga 5-5, Nitya/Greysia perlahan mulai menjauh. Pasangan nomor satu Indonesia tersebut unggul hingga 16-7.

Mereka sempat lengah dan dimanfaatkan pasangan Tiongkok untuk mencetak lima angka beruntun. Namun, mereka segera merespons dan akhirnya memenangi pertandingan ini dalam 69 menit.

Nitya/Greysia akan menghadapi pasangan Tiongkok lainnya, Tang Jinhua/Tian Qing, pada laga final.

Sumber: kompas.com

Recommended For You

About the Author: fredrick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *