fbpx

Indra Gunawan : Antara Desain dan Hip Hop

April tahun lalu, Forum Desain Grafis Indonesia (FDGI)menggelar kompetasi desain poster yang mengusung tema “Terumbu Karangâ€. Salah satu pemenangnya adalah warga Depok, Jawa Barat, Indra Gunawan. Indra yang juga warga Sawangan meraih juara harapan pertama pada kompetisi yang diselenggarakan di Jakarta Convetion Center (JCC), Jakarta.

Walaupun bukan juara pertama, Indra bersyukur karena menjadi satu dari  enam finalis yang menyisihkan sekitar 480 peserta dari seluruh perwakilan perguruan tinggi di Indonesia.  Indra juga bangga karena kecintaanya pada dunia desain mendapat apresiasi tingkat nasional.

Mahasiswa semester empat program studi Desain Grafis, Politeknik Negeri Media Kreatif  masih memiliki ambisi menjadi yang terbaik. Indra bertekad untuk menjadi juara pertama dalam kompetisi desain lainnya. “Saya tidak takut untuk mencoba lagi sampai berhasil. Yang penting percaya diri,†tutur Indra optimis.

Uniknya, Indra tak hanya terkukung pada dunia desain. Mahasiswa yang meraih indeks prestasi cukup baik di kampusnya juga memiliki hobi yang cukup dinamik, yaitu menari hip hop. Sulung dari tiga bersaudara ini bahkan sudah mendirikan komunitas hip hop di kawasan kita. Indra bersama teman-temannya membentuk Depok Hip Hop Clan. Maklum, penggemar Kungpow Chicken ini sudah menyukai tarian yang berkembang dari Amerika Serikat sejak tahun 1970an ini dari kelas 3 SMP.  Pantau terus depoklik.com, karena depoklik.com juga akan segera mengulas berita dari komunitas ini, lho.

Sukses untuk Indra Gunawan. Semoga tetap menjadi pribadi unik dan berprestasi!

 

Imam Fathurahman

Foto: Andi Wakwawban

Leave a Comment