fbpx

Ini dia Investasi yang menguntungkan dengan modal kecil, cocok untuk mahasiswa

Investasi yang menguntungkan tidak selalu hanya bisa dilakukan orang yang punya cukup modal. Belakangan ini, makin banyaknya pebisnis sukses sejak masa muda dan menjadi motivasi tersendiri bagi kalangan mahasiswa untuk memulai bisnisnya.

Namun, keterbatasan modal alias modal kecil kadang menjadi hambatan. Keterbatasan modal untuk investasi sekarang bukanlah masalah, bahkan mahasiswa pun bisa bila ingin memulai bisnis di usia muda.

Banyak pilihan usaha yang bisa dilakukan mahasiswa dengan investasi modal kecil tanpa perlu mengganggu aktivitas perkualiahan.

Selain bisa menghasilkan uang tambahan, investasi bagi pemula juga akan berbuah ilmu bisnis yang berguna setelah lulus dari bangku kuliah dengan bekal investasi yang menguntungkan buat masa depan.

Salah satu investasi yang menguntungkan bagi mahasiswa namun dengan investasi modal kecil yaitu dengan berbisnis online ataupun mencari peluang investasi lewat media online.

Salah satunya dengan memanfaatkan jasa P2P lending marketplace, yang memungkinkan anda untuk bertemu puluhan bahkan ratusan investor dan pengusaha yang mengajukan pembiayaan.

Di P2P Lending Marketplace anda bisa menanamkan investasi di perusahaan keuangan digital, atau istilah kerennya FinTech (Financial Technology).

Investasi yang Menguntungkan namun Terjangkau

Di Indonesia, salah satu perusahaan FinTech yang menawarkan investasi modal kecil adalah Amartha.com.

Dengan menggunakan platform peer to peer (P2P), marketplace lending tersebut menawarkan investasi modal kecil dengan nilai minimun sebesar 3 juta rupiah. Keuntungan investasi mahasiswa di perusahaan FinTech amartha.com adalah tidak memerlukan banyak waktu sehingga tidak mengganggu aktivitas perkuliahan.

Meskipun investasi dengan modal kecil di Amartha.com para mahasiswa bisa mendapatkan imbal hasil yang sesuai dengan pembagian 15 hingga 20 persen tergantung nilai investasi yang ditanamkan.

Apa saja nilai lebih yang bisa kita dapat di amartha.com?

Selain berpotensi menghasilkan untung besar, cukup hanya dengan menanamkan investasi modal kecil di Amartha.com, kita dapat turut membantu perkembangan usaha mikro dan usaha kecil menengan (UKM) di pedesaan.

Nantinya dana yang kita investasikan itu akan disalurkan untuk pembiayaan modal bagi UMKM yang berpotensi menguatkan perekonomian didesanya. Tentunya kita dapat memilih sendiri penerima dana investasi, sehingga tidak perlu khawatir pada usaha apa dan kepada siapa dana di investasikan.

Mekanisme Investasi Modal Kecil di Amartha

Untuk mengetahui tahapan berinvestasi yang menguntungkan dengan modal kecil, cukup memilih jenis Investasi individual. Untuk lebih detailnya cukup lakukan 5 langkah sederhana berikut ini

  • Pastikan Anda memiliki saldo minimal IDR 3 juta pada rekening e-Wallet. Untuk melakukan top up, login ke profil Anda lalu buka My Wallet dan klik e-Wallet. Ikuti instruksi untuk melakukan transfer dana ke e-Wallet
  • Pilih portfolio peminjam yang sesuai berdasarkan deskripsi usaha atau tenor pinjaman.
    Pilih satu atau lebih peminjam yang ingin dibiayai.
  • Cek syarat dan ketentuan serta akad (perjanjian pinjaman) untuk memastikan bahwa Anda telah memahami risiko dan setuju dengan ketentuan yang ada.

Anda akan menerima email pemberitahuan. Siklus investasi Anda akan dimulai saat dana diserahkan oleh field officer kami ke peminjam (kira-kira satu minggu setelah transaksi akad dilakukan).
Meski tergolong investasi modal kecil, namun tidak perlu khawatir investasi anda tidak kembali. Amartha menyediakan berbagai instrumen penting bagi para investor. Misalnya:

  • Sistem kredit scoring, untuk menseleksi kuaitas peminjam dana.
  • Melihat proyeksi margin untuk investor yang ditawarkan peminjam setelah Anda mendaftar sebagai investor
  • Dana investasi Anda dapat ditarik kapan saja sesuai dengan jumlah saldo pada akun Anda
  • Lebih dari itu, portofolio amartha dalam menjebatani investor dan pengusaha sudah teruji.

Hingga saat ini dengan lebih dari 20 ribu anggota, dan 30 milyar rupiah dana yang disalurkan kepada para peminjam, Amartha berhasil menorehkan prestasi, yaitu 0 persen kegagalan pembayaran selama 5 tahun.

Dengan sistem group lending atau kelompok yang diterapkan Amartha kepada para anggotanya, kegagalan pembayaran dari anggota akan ditanggung anggota lain dengan cara tanggung renteng.

Jadi tidak ada salahnya mulai berinvestasi dengan modal kecil.

Tunggu apalagi!!. Setelah mengetahui karakteristik dari sistem dan bentuk investasi di P2P Lending maka anda dapat memilih sendiri investasi untuk mahasiswa. Investor Individual.

https://amartha.com/blog/investasi-yang-menguntungkan-modal-kecil/

Leave a Comment