fbpx

Ini Harapan Ketua Forum LPM Di Usia Depok Yang Ke 17

Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Depok, Hidayat Al Ramdani berharap di usia Depok yang ke 17 tahun, duet walikota Idris Abdul Shomad dan wakilnya Pradi Supriatna mampu membawa pembangunan menjadi lebih baik dan merata dari segala aspek, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat.

Dari segi infrastruktur, pria yang akrab disapa Dayat ini berharap agar jalan-jalan utama Depok  semakin baik. Pelebaran dan penataan drenase terutama di titik kemacetan serta jalan lingkungan harus dilakukan.
“Di bidang pendidikan di upayakan penambahan sekolah-sekolah negeri di masing-masing kecamatan secara terpadu, seperti SD,SMP,SMA dan SMK dalam satu lokasi di setiap kecamatan,” ungkap Dayat melalui pesan singkat, Selasa (26/4).

Di bidang kesehatan diharapkan ada perbaikan layanan puskesmas 24 jam dan pembangunan RSUD di wilayah Timur Depok.

Untuk bidang ekonomi,  Pemkot harus turut serta dalam membangkitkan peran aktif masyarakat sebagai pelaku usaha (UKM) dengan membuat sentral penjualan yang terkoneksi dengan dunia wisata.

“Membangun wisata yang berbasis masyarakat dan lingkungan sehingga ekonomi masyarakat bisa terangkat dan kealamian lingkungan tetap terjaga seperti membangun ekowisata edukasi lingkungan di sungai-sungai yang ada di Kota Depok,” ujar Dayat.

Pemerintah kota Depok juga diharapkan terus melakukan penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang memadai untuk masyarakat.

Program taman terpadu di setiap kelurahan yang berwawasan lingkungan alami akan memberikan citra positif untuk kota Depok. Sarana dan prasarana kebersihan berbasis masyarakat menjadi solusi baik menjadikan kota Depok bersih dan hijau.

“RTH ini sebagai lokasi rekreasi untuk masyarakat,” imbuhnya
Menurut Dayat, dengan mengedepankan kolaborasi ke seluruh elemen maka program Walikota dan Wakil walikota terpilih dapat direalisasikan dengan baik.

Dirinya berjanji bahwa FKLPMK Kota Depok yang terdiri dari ketua LPM di kelurahan siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah demi menjadikan kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.
“Atas nama Pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan kota Depok kami mengucapkan Selamat HUT Kota Depok yang Ke 17.  Terima kasih,” tutupnya.

(baf)

Leave a Comment