fbpx

Ini Permintaan Kedubes RI Jelang Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Jelang laga panas Timnas Indonesia melawan Malaysia, Kedutaan Besar (Kedubes) RI untuk Malaysia meminta tiga hal kepada panitia penyelenggara. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik antarsuporter.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia kali ini menjadi sangat penting. Selain, gengsi antarnegara, Malaysia sangat berambisi untuk menang untuk dapat lolos ke semi final AFF Cup 2012.

Sementar, Indonesia yang kini bercokol di posisi puncak hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke putaran selanjutnya. Meski begitu, pertandingan ini tak akan mudah untuk Indonesia. Karena, pertandingan akan digelar di Stadion Bukit Jalil, kandang Malaysia.

Permintaan pertama yang diajukan KBRI ialah pengaturan tiket yang adil antara pendukung Indonesia dan Malaysia. “Selain itu, harus ada pengaturan tempat duduk khusus bagi pendukung Indonesia,” kata Juru Bicara KBRI di Malaysia, Suryana Sastradipraja, seperti dikutip dari liputan6, Jumat (30/11).

Dan yang terakhir, KBRI meminta peningkatan keamanan selama pertandingan. “Pengamanan harus ditingkatkan baik di dalam maupun di luar stadion. Sebelum dan sesudah pertandingan berlangsung,” tambahnya.

Ini dilakukan untuk menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan dan merugikan pendukung Indonesia. Seperti diketahui, Ketua KNPI wilayah Malaysia, Sagir Alva diserang sekelompok orang tak dikenal usai menonton pertandingan Indonesia vs Singapura.

Saat itu, Sagir sedang berbincang dengan wartawan. Tiba-tiba sekelompok orang berteriak dan memukul Sagir di bagia wajah, hidung dan telinga. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke pihak keamanan setempat.

DN/rw/lp6
Foto: ist.

Leave a Comment