fbpx

Ini Yang Ramai Dibicarakan Warga Depok Di Sosmed

DEPOKLIK. Maraknya pengguna sosial media di Indonesia belakang mulai mempengaruhi pemerintah dalam membuat sebuah kebijakan. Hal ini tidak lepas dari semakin mudahnya sebuah isu atau informasi diakses oleh masyarakat.

Fenomena ini juga terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Letaknya yang dekat dengan ibukota dan mudahnya akses internet membuat pengguna sosmed di Depok tergolong kritis.

Meski demikian, Pendiri Code Margonda, Tommy Heriansyah mengatakan bahwa trend komunikasi warga Depok di sosial media tidak bisa ditebak. Tapi ada beberapa hal yang ramai diperbincangkan oleh penduduk kota ini terutama di waktu tertentu.

“Isu kemacetan nomer 1. Sabtu, Minggu itu udah pasti top hits,” kata Tommy dalam Dialog Sambung Rasa, di Joglo Nusantara, Pengasinan, Depok, beberapa waktu lalu.

Selain macet, rupanya ada hal lain yang ramai diperbincangkan warga di sosial media. “Foto makanan di socmed tuh luar biasa,” ujarnya.

Maraknya makanan yang diupload ke sosmed tidak lepas dari berjejernya industri wisata kuliner di sepanjang jalan Margonda.

Isu keberlanjutan kota dan pembangunan, lanjut Tommy, juga menjadi salah satu yang populer ditulis warga Depok di jejaring sosial media.

“Kota ini mau ke mana arahnya? Ketika ada sparator wih rame, isu muncul lagi terus ganti. Isu sosmed tidak bisa di-counter,” ungkap praktisi digital Depok itu.

(baf)

Leave a Comment