fbpx

Inilah Empat Program Prioritas Tito Karnavian Untuk Polri

DEPOKLIK. Calon orang nomor satu di Korps Bhayangkara, Komjen Polisi Tito Karnavian ternyata telah menyiapkan empat program prioritas bila dirinya menjabat Kapolri.

Meski demikian program-program pendahulunya, Jenderal Badrodin Haiti, akan tetap dilanjurkan. Namun, ada beberapa penekanan di beberapa hal.

Fokus pertama yang akan dilakuannya mereformasi internal kepolisian. Hal ini penting demi meningkatkan kepercayaan publik kepada polisi sebagai garda terdepan aparat penegak hukum.

Kedua, jenderal bintang tiga yang masih menjabat kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) itu ingin memperbaiki layanan publik. Salah satunya menerapkan sistem pelayanan berbasis teknologi informasi agar cepat dan mudah diakses masyarakat.

Program ketiga adalah meningkatkan profesionalisme penegakan hukum.

“Yang terakhir stabilitas kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Itu adalah poin-poin penting. Detailnya akan disampaikan pada fit and proper test,” kata Tito kepada wartawan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Dia yakin akan mulus melewati uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR. Pasalnya, komunikasi politik dirinya dengan beberapa fraksi di DPR berjalan baik.

“Itu komunikasi politik, tapi saya kira penting dan sudah dilakukan. Insya Allah (jalan dimuluskan),” pungkas dia.

(Metrotvnews/ard)

Leave a Comment