fbpx

IPM Depok Unggul dari Kota Lain, Nur Mahmudi: Warga Harus Bangga

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail (kompas.com).
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail (kompas.com).

Depoklik.com – Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengklaim telah mengalahkan sejumlah kota-kota besar ihwal keunggulan indeks pembangunan manusia (IPM) di wilayahnya.

“Bandung, Bekasi, Semarang, Surabaya, Solo, Palembang, Medan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan daerah lainnya kalah sama Depok,” kata Nur Mahmudi, Kamis, 23 April 2015.

Namun, kata dia, ada dua daerah yang sama-sama bersaing dalam menciptakan IPM, di antaranya Yogyakarta dan Jakarta Selatan. Kedua daerah itu kini menjadi rival untuk sama-sama memeroleh IPM yang berkualitas.

“Sebetulnya warga Depok harus bangga dengan pencapaian IPM yang dinilai lebih baik dibandingkan dengan kota dan kabupaten lainnya,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjutnya, bukan berarti Kota Depok merupakan daerah yang sempurna. Ada beberapa pekerjaan rumah yang hingga saat ini menjadi pembicaraan dari masyarakat.

“Di antaranya yang harus dibenahi adalah persoalan pelebaran jalan, kemacetan, dan ruang terbuka hijau yang harus ditingkatkan,” pungkasnya.

Sumber: kabar24.bisnis.com

Leave a Comment