fbpx

Jalin Keakraban, Pemkot Depok Ajak Wartawan Buka Bersama

DEPOKLIK. Demi menjalin keakraban dengan wartawan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengadakan media gathering sekaligus buka puasa bersama junalis se-Kota Depok, Senin (27/6).

Dalam kesempatan itu, puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, televisi, dan online turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Makan Pondok Gurame Kelurahan Tirtajaya Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris, Kepala Dinas Perhubungan, Gandara Budiana, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Manto dan juga Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Satpol PP Kota Depok, Welman Naipospos juga hadir dalam acara buka pusasa tersebut.

Idris berterimakasih atas peran media yang aktif memberitakan tentang kegiatan di Kota Depok. Diharapkan pertemuan ini bukan hanya sekadar saling senyum sapa melainkan bukti manifestasi dari langkah-langkah sinergitas untuk menjadi bagian proses pembangunan dan pemberitaan.

“Peran media dalam pembangunan Kota Depok sangat bermakna strategis dan positif. Tanpa media sulit program tersosialisasi. Untuk hal-hal yang baik tentunya,” ujar Idris.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa mengangkat perbincangan ke depan agar Pemkot lebih baik lagi, tentunya juga melalui peran serta kalian selaku pemberi informasi,” tambahnya.

Dalam acara ini juga membahas persiapan pemkot dalam menyambut Idul Fitri di Kota Depok. Salah satunya yang dilakukan melengkapi rambu lalu lintas dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik.

Selain itu, Dishub juga akan menyiagakan petugas untuk mengantisipasi kendala yang bisa muncul baik terkait traffic light, PJU maupun rambu-rambu lainnya.

“Untuk rambu, traffic light dan sebagainya telah kami antisipasi, setiap hari kami monitor termasuk PJU. Dalam satu minggu ke depan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana.

Sementara itu, Kepala BMSDA Kota Depok, Manto mengatakan bahwa pihaknya juga sedang melakukan pekerjaan perawatan jalan berupa penambalan di beberapa ruas jalan di Depok.

“Secara geografis Depok itu bukan jalur mudik, namun demikian, Jalan Raya Bogor sudah ada perbaikan begitu juga dengan Jalan Raya Ciputat-Parung,” tuturnya.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Satpol PP Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, selama bulan Ramadhan, Satpol PP melakukan monitoring terhadap pedagang kaki lima, anak jalanan (anjal), gembel dan pengemis (gepeng), serta operasi penertiban miras dan juga PSK.

(ard)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *