K.H. Ma’ruf Amin: Metode Dakwah Zakir Naik Sudah Sesuai Perintah Allah

K.H. Ma’ruf Amin, Rais ‘Aam PBNU yang juga Ketua Umum MUI menyatakan metode dakwah yang dilakukan oleh Da’i Internasional asal India, Dr. Zakir Naik sudah sesuai dengan perintah Allah dalam Al-Qur’an.

“Zakir naik itu berdakwahnya sudah sesuai dengan perintah Allah yang tercantum di Al-Qur’an. Sehingga banyak orang yang tertarik dan masuk Islam,” tegasnya di Bogor, Rabu (05/04).

Menurut KH Ma’ruf model dakwah yang dilakukan Zakir Naik sesuai dengan perintah dalam Surat An-Nahl ayat 125, yang mengatakan: Ajaklah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan teladan dan pelajaran yang baik. Dan jika terjadi perdebatan, maka berdebatlah dengan cara yang baik.

“Saya kira itu yang dilakukan. Ada dialog, ada perdebatan dalam rangka mencari kebenaran. Harus diartikan seperti itu,” ujar KH Ma’ruf.

Safari dakwah yang sudah dilakukan di kota Bandung, Yogyakarta dan Ponorogo dalam rangkaian Tour Dakwah Zakir Naik Visit Indonesia, beberapa non-muslim telah bersyahadat setelah berdialog (tanya jawab) dengan Dr.Zakir Naik.

Saat ada non-muslim yang bertanya, Dr.Zakir Naik serius menyimak dan memberikan jawaban beserta ulasan yang logis dan memuaskan.

Saat akhirnya non-muslim pun berniat masuk Islam, Dr.Zakir Naik bertanya dulu “Apakah ada orang yang memaksanya untuk masuk Islam? Apakah atas dorongan keinginan sendiri? Apakah ada yang memberikan uang sehingga bersedia masuk Islam?” Setelah yang bersangkutan menyatakan tak ada paksaan dan iming-iming uang serta semua atas keinginan sendiri, barulah Zakir Naik membimbingnya mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat.

Inilah cara dakwah Zakir Naik yang dinyatakan KH. Ma;’uf Amin sesuai dengan perintah Allah.

Leave a Reply