fbpx

Kampus di Depok Seperti Petromak yang Cahayanya Terang Keluar namun Gelap di Dalam

12647211_226109831064147_6081322966624569512_nMeski dikenal sebagai ‘sarang’ dari beberapa universitas ternama di Indonesia, namun keterlibatan kampus masih minim terlihat dalam proses pembangunan di kota Depok.

Hal ini disayangkan Aktifis pendidikan Depok, Heri ‘Hersong’ Prasetyo, dalam diskusi di Sawangan, Depok, Minggu (20/3/2016).

Pendidikan menjadi modal utama kebangkitan sebuah wilayah. Ia mempertanyakan kiprah dari kampus yang ada di Depok dalam membentuk karakter masyarakat kota.

“Kampus di Depok seperti petromak yang cahayanya terang keluar namun gelap di dalam (Depok),” ungkapnya.

Kiprah dari Mahasiswa masih minim terlihat. Ia menyerukan agar mahasiswa yang menimba ilmu di Depok untuk ikut berkontribusi mengawal proses pendidikan dan pembangunan di kota belimbing ini.

“Sampai saat ini saya belum liat kiprah teman-teman mahasiswa. Mahasiswa tolonglah bergerak di Depok ini. Kalau teman-teman mahasiswa gerak Insha Allah Depok majulah,” ujarnya.

Ia mengkritisi keras sikap apatis dari mahasiswa dan kampus yang berada di Depok dalam mewujudkan pendidikan berkarakter di tengah masyarakat. Padahal bila ada senergi antara akademisi dan birokrasi mampu mewujudkan Depok menjadi kota terbaik di Indonesia.

“Gimana kita bicara masa depan anak bangsa kalau kita sendiri gak peduli pendidikan,” tutupnya.

(baf)

Leave a Comment