Kasus Bom di ITC Depok hingga Kini Belum Terungkap

Petugas kepolisian tengah melakukan sterilisasi saat letupan di ITC Depok, Senin, 23 Februari 2015 (foto: metrotvnews.com).

Petugas kepolisian tengah melakukan sterilisasi saat letupan di ITC Depok, Senin, 23 Februari 2015 (foto: metrotvnews.com).

Depoklik.com – Sudah lebih dari sebulan, kasus bom  yang terjadi di ITC Depok pada 23 Februari 2015, belum menemukan titik terang. Dalang dan motif dari rencana peledakan di pusat keramaian ini, belum terungkap.

Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah mengaku dirinya belum bisa berkomentar lantaran kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. “Kami belum bisa comment dulu lah, yang jelas kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Subarkah, Kamis (26/3).

Menurutnya, saat ini seluruh proses penyelidikan dan pengembangannya, sudah dilimpahkan ke tangan Densus 88 Antiteror Mabes Polri. “Saksi-saksi sudah diperiksa, rekaman CCTV juga sudah diperiksa. Ya kita tunggu saja hasil perkembangannya,” ujarnya.

Pada Senin, 23 Februari 2015, dilaporkan telah terjadi letupan di salah satu toilet pria yang berada tak jauh dari wahana bermain anak yang bersebelahan langsung dengan outlet Samsat Depok.

Meski tidak sempat menimbulkan korban jiwa dan dampak letupan tidak menyebabkan kerusakan, namun teror bom ini bukanlah teror biasa. Sebab, berdasarkan temuan barang bukti, pelaku tidak menggunakan bom dinamit melainkan cairan kimia.

Sumber: viva.co.id

Leave a Reply